Apakah kalian sudah pernah mendengar tentang kuil Wat Samphran ? Kuil ini terletak di Thailand dan merupakan kuil yang sangat digemari oleh para wisatawan. Kuil ini memiliki karakteristik yang sangat unik, yakni pagoda raksasa dengan seekor naga yang melingkarinya.

Dulunya kuil ini sangat ramai dikunjungi baik oleh warga setempat maupun wisatawan asing. Namun pengunjungnya semakin sedikit karena ada pemberitaan yang mengatakan bahwa pernah terjadi kasus pelecehan seksual yang sempat menghebohkan warga Thailand. Pelaku tindakan pelecehan tersebut adalah okbum rahib yang ada di kuil ini.

Diluar benar atau tidaknya berita tersebut, hal tersebut yang membuat jumlah pengunjung kuil ini semakin berkurang setiap tahunnya. Padahal jika dilihat dari bentuk bangunannya yang unik, seharusnya tempat ini dapat menjadi ikon kota Bangkok.

Naga yang melingkari pagoda tidak hanya berfungsi sebagai hiasan, para pengunjung dalam berjalan masuk kedalam naga tersebut. Terowongan tersebut akan membawa kalian mencapai puncak dari kuil Samphran.

Sayangnya bangunan ini tidak mendapatkan perawatan yang layak sehingga terlihat kumuh. Padahal tempat ini dapat menjadi objek wisata yang menarik jika mendapatkan perawatan yang baik ( setidaknya mendapatkan cat ulang agar warna yang ada pada bangunan tidak pudar ).

Pengunjung yang datang dapat memberikan sumbangan seiklasnya. Sumbangan ini akan digunakan untuk merawat bangunan kuil. Semoga saja kuil Samphran dapat diperbaiki agar dapat memikat kembali minat para wisatawan untuk berkunjung.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *