Salah satu tempat yang bisa kalian kunjungi ketika berlibur ke Thailand adalah Chiang Mai. Tempat ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib ketika berlibur ke negeri gajah putih. Ada banyak tempat menarik yang dapat dikunjungi para wisatawan ketika berada di Chiang Mai, salah satunya adalah Doi Suthep.

Doi Suthep merupakan kuil yang terletak di atas Gunung. Untuk dapat datang ke tempat ini, kalian perlu menempuh perjalanan sejauh 40 km dari pusat kota. Udara yang sejuk membuat tempat ini cocok dikunjungi bagi kalian yang senang dengan ketenangan.

Ketika tiba, kalian dapat memilih dua pilihan cara untuk mencapai puncak, pertama adalah menggunakan tangga, namun bagi kalian yang tidak kuat naik tangga, disediakan lift untuk digunakan. Untuk masuk ke kuil ini, pengunjung hanya perlu membayat tiket masuk sebesar 30 bath saja.

Doi Suthep dibangun pada tahun 1383. Tempat ini merupakan lokasi ibadah bagi kaum Buddha. Tidak jauh dari lokasi pintu masuk para pengunjung akan melihat stupa yang berisi abu jenazah dari berbagai negara. Tidak sedikit juga pihak keluarga yang memberikan sumbangan untuk kuil ini.

Jika ingin berkunjung kesini, wisatawan diwajibkan mengenakan pakaian yang sopan. Letak keindahan Doi Suthep terletak pada stupa yang berdiri setinggi 20 meter. Pada stupa ini ada lapisan emas yang merupajan sumbangan dari para donatur.

Bagi kalian yang senang dengan wisata religi sekaligus senang dengan suasana yang tenang, Doi Suthep dapat menjadi destinasi yang sangat tepat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *