Thailand juga memiliki pasar apung layaknya Indonesia, nama pasar tersebut adalah Pattaya Floating Market. Berbeda dengan pasar apung pada umumnya yang berada di sungai besar, pasar apung di Thailand ini justru berada di sungai kecil atau danau-danau kecil.

Tempat ini juga tergolong baru dimana baru dibuka pada tahun 2008 silam. Arsitektur bangunan disini sangat khas Thailand dengan banyak aksen kayu pada bangunannya. Disini kalian bisa menemukan banyak penjual yang menjual barang-barang khas Thailand, mulai dari makanan, minuman, camilan, kerajinan tangan hingga pakaian.
Tempat Wisata di Pattaya untuk Penghilang Penat

Jika kalian berkunjung ke tempat ini, kalian dapat menyewa perahu kecil ataupun mengikuti tur yang disediakan. Untuk menaikin perahu kecil, kalian bisa menyewanya dengan harga 500 bath untuk satu orang, jika kalian ingin naik yang lebih besar dan muat lebih banyak orang, kalian bisa menyewa perahu besar dengan biaya 3000 bath untuk sekali putaran.

Banyak hal yang bisa kalian temukan di pasar ini. Bagi kalian yang kepanasan dan ingin mencari makanan segar, kalian bisa mencoba es krim kelapa yang sangat khas disini. Selain itu berbagai jenis camilan tradisional juga bisa kalian temukan.

Saat berbelanja di pasar ini, kalian harus pandai menawar. Ini dikarenakan penjual telah meningkatkan harganya, terlebih lagi jika kalian adalah turis asing. Biasakan langsung menawar setengah dari harga yang diajukan oleh penjual.

Tempat Wisata di Pattaya untuk Penghilang Penat

Bagi kalian yang memang berencana datang ke tempat ini, sangat disarankan untuk datang dipagi hari. Saat pagi hari, barang yang dijual kebanyakan masih fresh, khususnya buah dan sayurannya. Sembari berbelanja, kalian juga bisa menikmati kuliner khas Thailand yang enak dan menggugah selera.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *