Setiap negara tentu memiliki kebudayaan dan juga kepercayaan yang berbeda-beda, khususnya tentang hal-hal berbau supranatural, termasuk juga dengan Thailand. Namun jika berbicara mengenai negara yang menghormati hantu ataupun roh halus, mungkin tidak akan ada yang bisa mengalahkan Thailand.

Berbeda dengan negara lainnya, di Thailand sendiri hantu bukan untuk ditakuti apalagi diusir, masyarakat Thailand justru sangat menghormati hal-hal semacam itu. Bahkan masyarakat Thailand mencoba untuk hidup berdampingan dengan mereka. KIta bisa melihat begitu banyaknya sesajien yang ada di banyak tempat ketika berkunjung ke Thailand.

Masyarakat percaya bahwa hantu atau roh halus bisa berada dimana saja, mulai dari jalan umum, rumah, bangunan, hutan, kuil, pohon dan lain sebagainya.

Hasil gambar untuk kepercayaan hantu thailand

Sudah bukan rahasia lagi jika ada banyak kuil di Thailand yang dibangun untuk menghormati mahluk halus, salah satunya adalah kuil Mae Nak Phra Khanong yang sangat terkenal di Bangkok. Selain itu ada banyak pohon di Bangkok yang dililitkan kain. Hal ini dilakukan untuk memberitahu orang lain bahwa pohon tersebut memiliki penghuninya sehingga perlu untuk dihormati.

Sikap penghormatan ini dilakukan tentu dengan alasan.Masyarakat Thailand percaya bahwa mahluk halus memiliki kekuatan untuk mencelakai manusia, oleh karena itu mereka mencoba untuk tetap menghormati dengan tujuan agar para hantu tidak menggangu mereka.

Ada banyak rumah di Thailand yang memiliki kuil kecil. Kuil kecil ini setiap harinya akan diberikan sesajien. Menurut mereka, rumah mereka akan tetap terjaga jika memberikan sesajien tersebut. Hal inilah yang membedakan Thailand dengan negara lainnya untuk urusan hidup berdampingan dengan hantu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *