Thailand menjadi negara yang memiliki ragam kuliner yang unik, mulai dari kuliner sedap seperti Tom Yam Goong hingga kuliner ekstrim seperti serangga goreng. Namun dibalik itu semua, ada lima kuliner khas Thailand yang sangat digemari oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain enak, makanan khas Thailand tersebut juga sangat murah sehingga menjadi buruan para wisatawan.

Makanan pertama adalah Pad Thai. Jika kalian mencari informasi di Google, maka makanan ini akan menjadi makanan rekomendasi ketika berlibur ke Bangkok. Sebenarnya makanan ini mirip dengan kwetiau yang ada di Indonesia. Cara memasaknya juga tidak jauh berbeda. Dalam sepiring Pad Thai, kita bisa menemukan berbagai macam bahan makanan seperti udang, cumi, daging, taoge serta telur. Harga untuk seporsi Pad Thai juga tergolong murah, hanya berkisar antara 50 hingga 80 Bath saja atau sekitar 30.000 Rupiah !

Selain Pad Thai, kalian juga harus mencicipi Nai Mong Hoy Tod atau omelet tiram yang menjadi kuliner khas Thailand. Mirip dengan omelet pada umumnya, hanya saja untuk omelet ini menggunakan tiram sebagai topingnya. Bayangkan saja kenikmatan omelet yang gurih dicampur dengan daging tiram yang segar, membayangkannya saja bisa membuat air liur menetes ! Harga untuk satu porsi omelet tiram memang sedikit mahal, yaitu berkisar antara 400 hingga 800 Bath atau sekitar 200 hingga 350 ribu Rupiah.

Bagi kalian yang senang dengan kue-kue manis, kalian bisa mencoba “serabi” khas Thailand yang bernama Kanom Krok. Kue ini merupakan kue yang dibuat dengan bahan santan kelapa yang dimasak diatas arang, jadi untuk urusan aroma sudah tidak perlu dipertanyakan lagi ya. Citarasa yang ditawarkan adalah manis dan gurih. Makanan ini sangat cocok bagi kalian yang ingin ngemil disiang hari atau sore hari ketika berjalan-jalan. Harganya juga cukup murah, untuk seporsi Kanom Krok kita hanya perlu membayar 20 Bath atau sekitar 9.000 Rupiah saja.

Makanan berikutnya bernama Kha Niew Ma Muang atau lebih dikenal dengan nama mango sticky rice. Makanan yang satu ini merupakan rekomendasi utama dari banyak foodblogger. Selain murah, rasa gurih dari ketan bercampur rasa mangga Thailand yang sangat manis memang menjadi kombinasi sempurna untuk memuaskan hasrat kuliner kita. Untuk dapat menikmati seporsi mango sticky rice kita hanya perlu membayar sekitar 50 Bath saja atau sekitar 25.000 Rupiah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *