Ketika berlibur ke Bangkok, Thailand, rasanya kurang lengkap jika tidak mencicipi kuliner khas negeri Gajah Putih yang nikmat dan tentunya murah. Yah, tidak bisa kita pungkiri, Thailand memang dianggap sebagai surganya kuliner lezat di Asia Tenggara. Rasa otentik dari kuliner Thailand memang mampu menhipnotis siapa saja yang mencicipinya. Berikut iniĀ  tiga rekomendasi jajanan unggulan yang ada di Bangkok yang tentunya wajib kalian coba !

Pertama adalah pad thai. Jika dilihat sekilas mungkin mirip dengan kwetiau yang ada di Indonesia. Namun cara menyajikan pad thai sangatlah berbeda. Pad thai sendiri merupakan makanan khas Thailand yang sangat digemari oleh wisatawan. Citarasa kwetiau goreng yang dipadukan dengan berbagai jenis seafood, daging serta tauge segar memang sangat pas dilidah. Namun ada yang membuat pad thai terasa berbeda, yakni citarasa asam, manis, asin gurih yang ada pada bumbunya. Untuk finishingnya ada taburan kacang tanah yang sudah dihaluskan, dijamin maknyuuussss !

Kedua adalah nai mong hoy tod. Makanan yang satu ini menggunakan bahan utama telur dan tiram segar. Omelet khas Thailand yang satu ini juga menjadi favorit para wisatawan. Biasanya makanan ini akan disajikan bersama saus asam manis khas Thailand yang sangat segar. Menikmati makanan ini dengan nasi putih hangat serta sup tom yum pastinya akan membuat siapa saja tenggelam akan perpaduan rasa dari makanan ini, wajib coba deh.

Ketiga adalah khanom bueang. Makanan ini sangat mudah ditemukan di jalanan Thailand. Khanom bueang adalah creepe khas Thailand. Jajanan ini sangat populer di Bangkok dan harganya juga tergolong murah. Isiannya sendiri terbuat dari santan kelapa yang diisi dengan meringue. Kombinasi ini akan menciptakan rasa manis yang gurih di lidah, rugi deh kalau tidak coba makanan ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *