Di kalangan wisatawan, mungkin jajanan Thailand yang pertama kali terlintas adalah mango sticky rice, mango juice ataupun thai tea. Padahal masih ada banyak jajanan unik dan lezat lainnya yang bisa dicicipi.

Street food Thailand memang terkenal akan rasa yang enak serta harga yang murah. Beberapa diantaranya bahkan dapat kita temui di sepanjang jalanan di kota Bangkok. Nah, biar kalian tidak kelewatan jajanan unik dan nikmat yang ada di Thailand, berikut ini adalah makanan yang wajib kalian cicipi ketika berlibur ke Thailand.

Pertama adalah Kaya Fug Tong. Jajanan ini terbuat dari potongan labu yang dipadukan dengan custart rasa kelapa yang manis dan gurih. Tekstur labu yang sedikit keras dipadukan dengan custard yang lembut akan menjadi kombinasi yang sempurna untuk memanjakan lidah kalian.

Kedua adalah Khao Niao Toorien. Siapa bilang Thailand hanya terkenal akan Mango Sticky Ricenya saja ? Coba saja kalian cicipi ketan durian ala Thailand yang satu ini, dijamin kalian bakalan terhipnotis dengan rasanya yang meledak di mulut !

Ketiga adalah I-tim kati. Sebenarnya jajanan ini mirip es serut yang ada di Indonesia, hanya saja es serut tersebut terbuat dari santan kelapa sehingga menghasilkan rasa yang sangat segar dan gurih di lidah. Biasanya makanan ini disajikan bersama kacang tanah dan juga manisan buah.

Keempat adalah Gluat Ping. Yah cukup sederhana, hanya pisang yang dibakar sehingga menghasilkan aroma yang sangat harum. Pisang yang sudah dipanggang akan dipotong kecil dan disiram dengan gula aren dan juga sirup. Kalau soal rasa tidak perlu diragukan lagi deh !

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *