Bagi kalian yang senang dengan bunga teratai, kalian wajib datang ke Red Lotus Lake. Danau ini terletak di Udon Thani, Thailand. Ketika kalian sampai di tempat ini, mata kalian akan dihibur oleh keindahan bunga teratai di sepanjang danau ini. Warna pink dari bunga teratai yang indah mendominasi tempat ini.

Menurut legenda di Thailand, tempat ini dulunya adalah sebuah istana yang megah yang diikuti dengan pembangunan vihara yang suci. Banyak biksu yang menjadikan tempat ini sebagai tempat ibadah yang suci. Sayangnya cerita tersebut belum terbukti kebenarannya hingga saat ini.

Red Lotus Lake, Udon Thani, Thailand

Sebenarnya danau ini tidak begitu besar, luas dari danau ini hanya sebesar lapangan bola saja. Tetapi keindahan bunga teratai yang menutupi daerah ini sangat indah. Belum lagi adanya hewan liar yang berenang di danau ini makin menambah keindahan tempat ini.

Red Lotus Lake, Udon Thani, Thailand

Jika kalian ingin mengitari danau ini dengan perahu kecil, kalian bisa menyewa perahu yang ada disni. Dalam satu hari, perahu ini beroperasi hingga 3x. Bagi kalian yang ingin datang berkunjung, sangat disarankan datang diwaktu yang tepat, pasalnya ketika bunga ini belum mekar, kalian tidak akan bisa melihat keindahan bunga teratai yang indah.

Biasanya penduduk sekitar akan menangkap ikan untuk dijadikan sebagai mata pencaharian ketika bunga teratai belum mekar. Ketika mekar, mereka akan menjual jasa perahu yang dapat kita sewa. Tempat ini juga sangat instagramable banget, jadi jangan sampai lupa membawa kamera ya !

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *