Di zaman milenial ini smartphone mungkin sudah menjadi teman yang selalu berada di dekat anda dan tidak pernah lepas dari pandangan anda setiap harinya, harus kita akui bahwa smartphone juga masih akan menemani kita walau bahkan sedang tidur dengan meletakkannya di samping bantal atau belakang bantal tidur.

Terlepas dari manfaat dan kegunaan smartphone bukan berarti tidak ada hal buruk yang didatangkan oleh perangkat modern tersebut karena pastinya ada juga yang bisa merugikan kita contohnya saja dengan terlalu sering menatap layar smartphone tidak baik untuk kesehatan mata dan masih banyak lagi pengaruhnya terhadap kesehatan kita loh, langsung simak saja disini ya!

1. Jangan membawa smartphone tidur dengan anda karena berbahaya

Harus kamu ketahui bahwa smartphone itu selalu aktif dan merupakan pemancar atau menerima gelombang elektromagnetik setiap waktunya tapi harus kamu tahu bahwa hal ini bisa mempengaruhi otak anda sendiri apabila terlalu berdekatan khususnys diletakkan di samping anda ketika tidur, sebaiknya matikan terlebih dahulu perangkat anda atau beralih ke mode pesawat agar pancaran berhenti dan lebih terjamin aman untuk kamu.

2. Terpapar cahaya layar smartphone terlalu lama akan menganggu kualitas tidur

Tingkat cahaya yang terlalu tinggi pada smartphone anda sangat mudah sekali mempengaruhi hormon di dalam tubuh anda khususnya yang mengatur siklus tidur seseorang yaitu melatonin sehingga mengalami sakit kepala atau gangguan penglihatan saat bangun, maka dianjurkan untuk mengurangi tingkat cahayanya ketika digunakan agar tidak berakibat buruk kepada diri anda sendiri.

3. Postur tubuh yang salah ketika memainkan smartphone sehingga badan sakit dan mata tegang

Ketika menggunakan smartphone perhatikan postur tubuh anda dengan baik dan tidak hanya berdiam dalam waktu lama sembari menatap layar smartphone tersebut, alhasil sering sekali orang menjadi lupa keadaan atau waktu karena terlalu asik dan badan sangat mudah menjadi kaku dan sakit ketika mulai bergerak kembali. Biasanya paling sering mengalami sakit pada bagian tulang leher dan mata terasa begitu tegang akibat cahaya smartphonemu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *