Bagi kalian yang mencari atau senang dengan destinasi wisata religi yang ada di Thailand, kalian wajib datang ke Chiang Rai. Memang sih untuk datang ke tempat ini membutuhkan waktu hingga 12 jam lamanya jika menggunakan jalur darat ( dari Bangkok ). Namun jika kalian datang ke Chiang Rai, kalian bisa menemukan satu kuil yang cukup unik, kuil ini dinamakan White Temple.

White Temple sendiri memiliki banyak filosofi yang dapat kalian pelajari. Interior bagian luar White Temple dihiasi oleh Hands in Hell dan juga Anhel of White Temple. Kedua hal ini menggambarkan tingkatan kehidupan seseorang. Didalam mencari kebenaran dalam kehidupan, terkadang seseorang akan jatuh kedalam dosa, nantinya dosa tersebut akan menarik orang ke neraka, sedangkan untuk Angel of White Temple menggambarkan perlindungan yang diberikan oleh malaikat.

Keindahan bangunan berwarna putih yang ada disini menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Biasanya wisatawan yang datang ke kuil ini berasal dari luar Thailand. Pada hari perayaan tertentu, kuil ini juga akan mengadakan berbagai acara yang menarik.

Yang menariknya lagi dari White Temple, cerita dan penggambaran kehidupan Buddha digambarkan dengan seni kontemporer dan modern. Bahkan kalian bisa menemukan adanya patung spiderman, superman dan superhero lainnya. Namun perlu menjadi catatan, ketika berkunjung ke White Temple, kalian dilarang untuk mengambil foto. So, happy holiday sobat !

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *