Berburu kuliner memang menjadi kegiatan yang menyenangkan, terlebih lagi di Thailand. Jika berkunjung ke Thailand, kita bisa menemukan banyak restoran bintang 5 yang menjual makanan yang mewah, namun yang menarik bukanlah restoran semacam itu. Thailand sangat terkenal akan keanekaragaman street food yang lezat dan menggoda selera. Nah berikut ini rekomendasi lokasi street food paling populer di Bangkok, Thailand.

Lokasi pertama adalah Victory Monument ( Anusawari Chai Samoraphum ). Salah satu jenis kuliner yang paling digemari disini adalah boat noodle. Kalian dapat mencicipi beragam jenis mie dengan citarasa Thailand yang sangat khas.

Lokasi kedua adalah Chinatown ( Yaowarat ). Yaowarat sendiri terletak di jantung kawasan Chinatown yang ada di Bangkok. Disini kalian dapat menemukan ragam makanan Cina yang murah dan lezat, mulai dari dim sum hingga bakpao yang sangat menggugah selera.

Lokasi ketiga adalah Ratchawat Market dan Sriyan Market. Salah satu yang paling terkenal disini adalah sajian dengan menggunakan bahan daging bebek. Kalian juga bisa menikmati mie, kari dan beragam jenis snack yang murah dan enak.

Lokasi keempat adalah Charoen Krung dan Bangkrak. Jika kalian datang ketempat ini, kalian akan melihat asap yang mengepul dari arah kiri dan kanan jalanan. Asap ini bukanlah asap kendaraan melainkan asap dari makanan yang sedang dimasak. Pengalaman menikmati jajanan pinggiran disini sangatlah menyenangkan.

Lokasi kelima adalah Petchaburi Soi 5. Sebenarnya lokasinya cukup tersembunyi karena terletak di area belakang kawasan modern Siam. Namun jika kalian sudah menemukan tempat ini, kalian akan menemukan “harta karun” dibalik kemegahan bangunan yang ada.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *