Apakah kalian sudah tahu tentang gedung pencakar langit yang bernama Mahanakhon ? Gedung ini disebut sebagai gedung puzzle. Sebutan tersebut tidaklah salah, pasalnya arsitektur yang ada pada gedung ini memang terlihat seperti puzzle atau lego yang tersusun secara tidak rapi.

Awalnya banyak orang Thailand yang menyebutnya sebagai gedung yang gagal, namun semua omongan negatif mengenani gedung ini justru tidak terbukti, pasalnya banyak wisatawan asing yang terkesima dengan arsitektur gedung ini. Bahkan saat ini Mahanakhon menjadi landmark serta menjadi kebanggaan Thailand.

Mahanakhom terletak di pusat kota Thailand, yakni di kawasan Silom/Sathorn, Bangkok. Tempat ini merupakan sentra bisnis Thailand.

Bangunan ini memiliki ketinggian mencapai 314 meter, jauh lebih tinggi dari menara Eiffel yang ada di Perancis. Sebelum bangunan ini dibangun, rekor bangunan tertingg di Thailand dipegang oleh Baiyoke Tower II.

Mahanakhon memiliki 77 lantai, semua lantai tersebut dialokasikan sebagai hunian apartemen, retail space, bar, restoran dan juga dek observasi. Untuk dek observasi terletak di bagian puncak menara dimana daerah ini dapat diakses oleh pengunjung maupun penghuni untuk melihaat keindahan kota Bangkok.

Tempat ini juga menjadi destinasi wisata yang cukup unik dan digemari oleh wisatawan. Ketika malam hari, bangunan ini akan dihiasi oleh lampu LED dengan beragam warna. Tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Mahanakhon ketika berlibur ke Bangkok.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *