Bagi kalian yang senang dengan wisata ekstrim, mungkin kalian bisa datang ke penangkaran buaya Sri Ayutthaya. Penangkaran buaya yang satu ini merupakan penangkaran buaya terbesar yang ada di Thailand, bahkan di dunia.

Memang sih Thailand terkenal akan keindahan kuil dan pagodanya, namun tidak ada salahnya bukan berkunjung ke penangkaran buaya yang satu ini ?

Menurut lansiran pihak DetikTravel, ada sekitar 1000 peternakan buaya yang ada di Thailand. Total keseluruhan buaya yang ada di Thailand berjumlah lebih dari 1,2 juta ekor. Di beberapa tempat penangkaran buaya juga dilengkapi dengan tempat pemotongan dan penyamakan kulit buaya.

Sri Ayutthaya terletak di Provinsi Ayutthaya, berjarak sekitar 80 km dari kota Bangkok. Jika kalian menggunakan jalur transportasi darat, kalian akan memakan waktu sekitar 2 jam lamanya.

Nama dari pemilik penangkaran buaya ini adalah Wichian Ruengnet. Ada lebih dari 150.000 ekor buaya yang ada dalam penangkaran Sri Ayutthaya.

Penjualan buaya yang ada disini adalah penjualan yang legal dan terdaftar dalam CITES, yakni konversi perdangangan internasional untuki spesies langka flora dan fauna liar. Meski buaya Siam sudah terancam punah, mereka masih memiliki ijin untuk melakukan ekspor.

Salah satu yang menarik yang ada di penangkaran Sri Ayutthaya adalah proses pembuatan berbagai jenis produk dari kulit buaya. Selain itu kalian juga bisa membeli empedu buaya dan juga darah buaya untuk keperluan pengobatan. Untuk empedu buaya dijual dengan harga 40.000 bath untuk 1 kilonya sedangkan untuk darah buaya dijual dengan harga 500 bath per kilonya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *