Jika kalian mencari restoran pinggir jalan yang memiliki rasa masakan layaknya restoran bintang lima di Bangkok, mungkin jawabannya adalah Jai Fai. Restoran ini dijalankan oleh seorang ibu-ibu dengan gaya yang sangat nyentrik.

Jai Fai merupakan nama restoran sekaligus nama dari sang koki nyentrik tersebut. Meskipun merupakan street food, namun untuk urusan kualitas, restoran ini sudah tidak perlu diragukan lagi, terbukti dengan suksesnya restoran ini menyabet gelar bergengsi Michelin Star.

Sebenarnya apa sih Michelin Star itu ? Jika diibaratkan, mungkin Michelin Star mirip semacam tropi atau medali emas bagi atlet olahraga ataupun Pulitzer bagi seorang penulis. Itu berarti perlu bakat khusus untuk mendapatkan gelar tersebut.

Restoran ini hanya menyediakan tujuh meja saja, pasalnya Jai Fai memasak semua pesanan sendirian. Meski memiliki banyak pegawai, para pegawai hanya ditugaskan untuk mempersiapkan bahan makanan yang akan ia masak. Ini dilakukan agar kualitas dari makanannya tidak menurun dan para pelanggan puas dengan rasa masakannya.

Perlu kalian tahu, meski menjadi makanan jalanan, namun harga yang dipatok cukup tinggi, wajar saja jika melihat bahan yang digunakan semua merupakan bahan kelas atas dan juga raihan Michelin Star yang semakin mendongkrak nama restoran ini.

Bahkan para pelanggan rela antri hingga berjam-jam demi mencicipi masakan dari ibu-ibu nyentrik yang satu ini. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk mencicipi masakan yang ada di restoran ini ? Sebagai rekomendasi, jika kalian berencana untuk makan disini, kalian wajib mencicipi omelette oyster yang ada di restoran ini !

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *