Thailand memang menjadi surga bagi pecinta makanan. Wisatawan bisa menemukan makanan enak mulai dari harga yang selangit hingga makanan dengan harga merakyat yang murah. Tidak dapat dipungkiri, travelling tanpa mencicipi kuliner khas suatu negara memang terasa tidak afdol.

Di Thailand sendiri ada banyak street food yang bisa kita temukan selama liburan. Kuliner yang beraneka ragam mulai dari yang manis hingga yang gurih, yang berbentuk cantik hingga menggelikan seperti serangga dapat kita temukan di sepanjang jalan di Thailand. Namun dari semua street food yang ada, tidak semuanya enak dan cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu sudah kami rangkumkan jenis street food yang wajib kalian coba ketika berlibur ke Thailand.

Pertama adalah chicken rice. Salah satu street food yang sangat digemari di Thailand adalah chicken rice. Yang membuat spesial adalah nasinya sendiri. Nasi yang digunakan tidaklah sama dengan beras pada umumnya, biasanya ukuran bulir nasi pada chicken rice sedikit lebih besar dan panjang serta memiliki rasa yang gurih. Ayam rebus yang disajikan bersama nasi juga sangat empuk dan sedikit oily.

Bagi kalian yang muslim, tidak perlu takut kesulitan mencari camilan street food saat berada di Thailand. Kalian bisa mampir ke Pasar Muslim di Krabi. Disini kalian bisa menemukan banyaknya gorengan khas Thailand yang halal dan aman dikonsumsi bagi umat muslim. Kalian bisa mencoba sate ayam gulung yang dimasak dengan berbagai rempah khas Thailand, dijamin maknyus !

Suka dengan makanan manis ? Bagaimana kalau kalian mampir ke Pasar Malam Patong di Phuket ? Disini kalian bisa menemukan penjual camilan yang menawarkan berbagai jenis camilan manis yang menggugah selera. Selain enak, harganya juga SUPER MURAH loh. Misalnya saja untuk satu potong donat yang berisikan berbagai jenis selai, harga yang harus kalian bayar hanyalah 10 bath saja atau sekitar 4.300 rupiah.

Street food yang paling populer di Thailand adalah mango sticky rice. Jika kalian ke Thailand dan belum mencicipi makanan ini, berarti liburan kalian belum sah. Pasalnya makanan ini merupakan makanan khas Thailand yang paling digemari. Beras ketan yang pulen ditambah dengan santan dan mangga yang manis menjadi perpaduan yang akan memanjakan lidah kalian.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *