Thailand memang identik dengan kota Bangkok. Wisatawan dapat menemukan sejuta keseruan ketika berlibur ke Bangkok, terlebih lagi untuk kulinernya. Namun selain Bangkok, masih ada 3 kota disekitaran Bangkok yang dapat kalian masukkan kedalam iteneray perjalanan kalian. Kota apa saja sih ?

Kota pertama adalah Kachanaburi. Kota ini terkenal akan kebudayaannya dan juga resort yang menonjolkan sisi budaya yang ada di Thailand. Lokasinya dekat dengan Sungai Mae Kong sehingga tempat ini memiliki banyak spot yang indah untuk berfoto ria.

Jika kita bandingkan dengan Indonesia, mungkin Kachanaburi mirip dengan ubudnya Bali. Menikmati hari di tepi sungai sembari membaca buku atau bercengkrama dengan teman dan keluarga sembari menikmati teh dan kue menjadi hal yang wajib dilakukan ketika berkunjung ke Kachanaburi.

Lanjutkan perjalanan ke kota berikutnya, yakni Ayutthaya. Selain Kachanaburi, Ayutthaya juga kental akan budaya Thailand. Untuk datang ke tempat ini, wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar satu jam lamanya.

Banyak bangunan peninggalan sejarah yang ada di kota ini. Ayutthaya juga menjadi pusat kerajaan Thailand di masa lampau. Sayangnya setelah dijajah oleh Burma pada abad 17 silam, banyak bangunan yang hancur. Meski begitu, kita tetap bisa melihat kemasyuhran kerajaan Thailand dari bekas bangunan di masa lampau yang sudah hancur.

Dan kota ketiga yang harus dikunjungi adalah Amphawa. Jika di Indonesia ada Pasar APung Lok Baintan di Banjarmasin, maka Thailand juga punya pasar Amphawa. Disini kalian dapat menikmati serunya berbelanja di pasar apung Amphawa.

Untuk datang kesini, kalian harus menggunakan bus dengan rute Bangkok – Ratchaburi – Damnoen Saduk dan terakhir turun di Pasar Amphawa. Disini kalian dapat membeli beragam jenis oleh-oleh yang bisa kalian bawa pulang ke tanah air, seru bukan ?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *