Bagi kalian yang ingin melakukan wisata religi di Thailand, kalian harus datang kesalah satu kuil Buddha terbesar di Thailand. Kuil ini merupakan saksi bisu janji yang pernah diucapkan oleh raja Thailand terdahulu, penasaran ?

Kuil tersebut dinamakan kuil Wat Arun. Nama ini diambil dari nama dewa matahari sehingga kuil ini juga disebut sebagai Kuil Fajar. Setelah peperangan dengan kerajaan Burma, kuil ini masih berdiri kokoh hingga saat ini dan menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika datang ke Thailand.

Hasil gambar untuk Wat Arun

Kuil ini juga menjadi saksi janji raja Thailand terdahulu. Di puncak candi tertinggi kalian bisa melihat mahkota kerajaan Thailand yang sengaja diletakkan disana. Mahkota tersebut adalah milik raja Thailand yang bernama King Rama III yang merupakan adik dari King Rama II. Meski ia masih muda, dulunya ia dipercaya dapat mensejahterakan rakyat Thailand sehingga diberi tahta raja.

Kuil ini juga dihiasi dengan berbagai ornamen berbentuk hewan mitologi serta mengisahkan perjalanan Buddha. Bagi kalian yang senang dengan wisata religi, kalian tentu akan suka dengan wisata Wat Arun ini.

Selain dapat belajar mengenai ajaran agama Buddha, kita juga bisa mengetahui sejarah Thailand terdahulu. Berminat untuk datang ke Wat Arun dan menikmati keindahan candi dan kuil yang ada disini ? Dijamin kalian dipuaskan dengan keindahan serta cerita bersejarah di tempat ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *