Bagi kalian yang belum pernah datang ke Bangkok dan berencana untuk datang ke Bangkok, setidaknya kalian perlu tahu tentang bandara yang ada di Bangkok. Salah satu bandara yang cukup terkenal di Thailand adalah Bandara Bangkok Suvarnabhumi ( BKK ).

Bandara ini merupakan bandara terbesar di Thailand dimana arsitektur dari bandara ini begitu megah dan mempesona. Bandara ini dibuka pada tahun 2006 untuk menggantikan Bandara Internasional Don Mueang.

Nama bandara ini diambil dari nama Raja Bhumibol Adulyadej yang berarti “Tanah Emas” dalam bahasa Thailand. Bandara ini merupakan rancangan Helmut Jahn yang merupakan arsitek ternama asal Jerman yang juga merancang Sony Centre di Potsdamer Platz, Bermin serta One Liberty Place di Philadelphia.

Hasil gambar untuk bandara suvarnabhumi

Maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Bangkok Suvarnabhumi :

Asia Atlantic Airlines, Bangkok Airwats, Jet Asia Airways, Business Air, Orient Thai Airlines, Thai Smile, Thai Airways International, Bangkok Airways, Tiger Air, Singapore Airlines, Malaysia Airways, Qatar Airways dan Garuda Indonesia.

Fasilitas yang ada di Bandara Bangkok Suvarnabhumi :

WiFi gratis
ATM
Valas
Area Anak
Kedai makanan dan convenience store

Selain itu bandara ini juga menyediakan rest zone dimana tersedia banyak kursi malas yang bisa digunakan untuk beristirahat. Bagi kalian yang ingin merokok, sudah ada beberapa smoking area yang bisa kalian gunakan.

Bagi kalian yang membutuhkan waktu transit yang panjang dan ingin menyegarkan tubuh, kalian bisa menggunakan shower area untuk mandi ataupun membasuh wajah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *