Tidak bisa dipungkiri, Bangkok saat ini menjadi primadona wisata di Asia Tenggara. Setiap tahunnya, wisatawan yang datang ke Bangkok terus mengalami peningkatan. Setelah sebelumnya kita membahas mengenai Bandara Suvarnabhumi International Airport, kali ini kita akan membahas tentang bandara kedua sekaligus yang tertua yang ada di Bangkok, apalagi kalau bukan Don Mueang International Airport.

Hasil gambar untuk bandara don mueang

Berbeda dengan Suvarnabhumi yang melayani penerbangan full service, Don Mueang saat ini justru lebih memfokuskan diri pada penerbangan domestik serta budget airlines. Ya, bagi kalian yang berencana untuk menggunakan maskapai murah seperti Lion Air ataupun Air Asia, maka destinasi kalian adalah Don Mueang ( DMK ), bukan Suvarnabhumi.

Jika melihat jaraknya dengan kota, Don Mueang lebih dekat ketimbang Suvarnabhumi. Dulunya bandara ini merupakan military airbase yang disulap menjadi bandara umum yang melayani low cost airlines seperti Nok Air, Thai Lion Air, hingga Thai Air Asia.

Hasil gambar untuk bandara don mueang

Tidak ada fasilitas khusus yang ada di bandara ini, proses keluar dari bagian bagasi juga cukup mudah, hanya perlu melewati bagian imigarsi ( sangat ramai di jam-jam tertentu ), ambil koper, lalu tinggal keluar bandara.

Perlu menjadi catatan, penjual SIMCARD disini terletak di dekat bagian keluar bandara, ada banyak penjual yang menawarkan SIMCARD khusus wisatawan dimana para wisatawan bisa langsung mengakses internet sesaat setelah kartu diaktifkan.

Hasil gambar untuk bandara don mueang

Selain itu bagi kalian yang lapar, disini disediakan food court, namun letaknya berada di lantai 4 dan cukup jauh dari rest area. Beberapa tempat makan ternama seperti McDonald, Burger King, Subway juga tersedia disini.

Bagi kalian yang biasa menggunakan water fountain, tampaknya kalian harus membeli minuman ekstra, pasalnya bandara Don Mueang tidak menyediakan water fountain. Sebenarnya tersedia fasilitas Free WiFi, namun untuk mendapatkan aksesnya, kalian perlu mengisi nama dan juga detail passport dan penerbangan terlebih dahulu, cukup ribet namun tetap dapat digunakan secara gratis.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *