Sa waa dee khrap ! Tentu kalian sudah sering mendengarkan salam khas Thailand yang satu ini bukan ? Di Thailand sendiri ada begitu banyak hal menarik yang bisa kalian jumpai, tidak hanya terkenal akan “ladyboy” nya saja, masih ada begitu banyak hal menarik yang dapat dijumpai ketika berlibur ke Thailand. Yuk kita simak bersama fakta unik dan menarik dari negeri gajah putih ini.

Mungkin nama ibukota Thailand yang diketahui banyak orang adalah Bangkok, memang tidak salah, namun apakah kalian tahu apa nama asli ibukota negara Thauland ? Jangan terkejut ya ! Nama aslinya adalah Krungthepmahanakhon Amornrattanakosin Mahintharayutthaya Mahadilokphop Noppharat Ratchathaniburirom Udomratchaniwetmahasathan Amornphiman Awa-tarnsatthit Sakkathattiyawitsanukamprasit. Panjang sekali bukan ? Bahkan masyarakat asli Thailand cukup kesulitan untuk menyebutkan nama tersebut.

Gambar terkait

Lalu bagaimana dengan agama yang ada di Thailand ? Menurut survey yang dilakukan beberapa lembaga, mayoritas agama yang ada di Thailand masih dipegang oleh Theravada Buddhisme ( 94,6% ), diposisi kedua ditempati oleh Muslim Melayu ( 4,6% ), Kristen ( 0,7% ), dan sisanya 0,1%.

Menariknya lagi, ada satu raja di Thailand yang memiliki catatan memerintah terpanjang di Thailand, ia adalah Raja Bhumibol Adulyadej yang dilantik pada tanggal 9 Juni 1946. Ia memerintah selama 70 tahun lamanya dan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di tanggal 13 Oktober 2019. Menurut Forbes, kekayaan Raja Bhumibol mencapai 30 miliar USD.

Sebagai tambahan informasi saja, ketika berkunjung ke Thailand, jangan menunjuk orang atau objek secara sembarangan. Masyarakat Thailand menganggap hal ini sebagai hal yang tabu dan tidak sopan. Jadi jangan menunjukkan orang yang lewat, bangunan kuil, ataupun gambar Buddha secara sembarangan ya !

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *