Rasanya tidak lengkap jika berkunjung ke negara orang tanpa mencicipi kuliner khas negara tersebut. Salah satu negara yang cukup populer di Asia Tenggara adalah Thailand.

Ya, Thailand merupakan negara kecil di Asia Tenggara yang sangat populer di kalangan wisatawan. Di Thailand ada banyak destinasi wisata murah yang bisa dikunjungi sehingga cocok bagi mereka yang memiliki dana terbatas.

Selain memiliki berbagai tempat menarik untuk dikunjungi, Thailand juga terkenal akan keberagaman kulinernya, mulai dari makanan dengan citarasa gurih, asin, pedas, manis, asam hingga asin. Dari sekian banyak makanan yang ada di Thailand, berikut ini kami rekomendasikan jajanan jalanan yang murah dan lezat di Thailand.

Kuliner pertama yang wajib dicoba adalah Gai Yang. Makanan ini terbuat dari daging ayam yang dibakar menggunakan bumbu manis dan gurih. Sebelum dipanggang, daging ayam akan dimarinasi menggunakan bumbu sederhana seperti garam, lada, serai, madu serta sedikit penyedap rasa.

Kuliner kedua adalah Pad Thai. Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Thailand tanpa mencicipi Pad Thai. Dilihat sekilas, makanan ini mirip dengan kwetiau yang ada di Indonesia, hanya saja cara penyajiannya sedikit berbeda. Biasanya Pad Thai disajikan bersama udang kering yang harum dan gurih.

Kuliner ketiga adalah Ob Woo Sen. Makanan ini merupakan jajanan khas Bangkok yang wajib dicicipi. Ob Woo Sen merupakan makanan yang terbuat dari bihun yang dilengkapi dengan berbagai toping menarik seperti udang, lobster, kepiting, ikan dan lain sebagainya.

Nah itu dia tiga jajanan jalanan khas Thailand yang tidak boleh kalian lewatkan ! Happy travelling sob ~

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *