Restoran dengan tema kucing mungkin sudah biasa, tetapi di Bangkok ada satu restoran yang menggunakan tema anjing, nama restoran tersebut adalah House of Paws. Di restoran ini para pengunjung bisa makan sekaligus bermain bersama anjing-anjing lucu dan menggemaskan yang sangat pandai dan sudah terlatih loh.

Jika nongkrong di suatu kafe bersama pacar sudah menjadi hal yang biasa, tetapi beda lagi ceritanya jika nongkrong dengan ditemani puluhan ekor anjing yang sangat jinak. Tidak hanya bisa melihat anjing saja, pengunjung juga bisa berinteraksi dengan anjing yang ada di restoran ini.

House of Paws atau biasa disebut HoPs terletak di Bangkok, tepatnya di kawasan Siam Square. Tempat ini merupakan tempat perbelanjaan yang sangat terkenal di kalangan anak-anak muda. Jadi jangan heran jika kita melihat banyak anak muda yang masih mengenakan seragam sekolah ketika datang ke tempat ini.

Untuk masuk ke kafe ini juga sangat murah, pengunjung hanya perlu membayar 150 bath saja atau sekitar 60.000 rupiah untuk durasi dua jam. Uang yang dibayarkan tadi juga sudah termasuk satu minuman yang dapat kita pilih dengan bebas. Anjing yang paling terkenal di sini bernama Charlie dan Gatsby yang berasal dari ras Pembroke Welsh Corgi lalu Caption dari jenis Beagle serta Jaykop yang berasal dari Old English Sheep berukuran besar. Tidak perlu takut karena semua anjing ini sudah terlatih sehingga sangat jinak.

Selain anjing tadi, ada total 11 ras anjing yang bisa kita temui disini. Semua tentu sudah terlatih, bahkan mereka akan menggesekkan kepala mereka kepada para pengunjung sebagai tanda bersahabat. Jika pengunjung menjulurkan tangan ke arah anjing yang ada disini, maka anjing disini akan merespon dengan cara mengangkat kaki kanan mereka. Lucunya ~

Untuk masalah kebersihan, owner dari HoPs sangat menjaga kebersihan tempatnya serta anjing-anjingnya. Ketika pengunjung datang, mereka harus mensterilkan tangan dengan gel pembersih yang tersedia di pintu masuk kafe dan harus mengganti sepatu dengan sandal yang sudah disediakan. Jangan coba-coba memberikan sembarang makanan ketika berada disini jika tidak ingin dimarahi oleh pihak kafe. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan serta kebersian anjing yang ada.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *