Liburan di Thailand memang menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Banyak tempat yang bisa didatangi ketika berlibur ke negara yang satu ini. Dari sekian banyak tempat wisata yang tersedia, ada satu museum yang jarang diketahui oleh wisatawan, nama museum tersebut adalah The Correction Museum.

Lalu apa yang menarik dari museum ini ? Berbeda dengan museum pada umumnya yang memamerkan banyak benda sejarah dan seni yang indah dan bernilai tinggi, The Correction Museum justru akan memberikan kalian pengalaman berlibur yang tidak akan terlupakan. Museum ini merupakan tempat dimana kalian bisa melihat diorama penyiksaan para narapidana dari jaman dahulu hingga sekarang.

Museum ini terletak di 436 Mahachai Road, Rommani Nart Park, Bangkok. Museum ini didirikan pada tahun 1987 silam dimana sebelum menjadi museum tempat ini adalah penjara yang beroperasi pada tahun 1980 silam.

Ketika mengunjungi tempat ini kita bisa melihat banyaknya alat penyiksaan beserta diorama narapidana yang dihukum. Bagi kalian yang tidak kuat melihat adegan kekerasan, sangat tidak disarankan untuk datang ke tempat ini. Pasalnya disini kita akan melihat banyaknya adegan pembantaian para narapidana yang sangat mengerikan dan sadis.

Ada pemenggalan kepala, dijepit bambu, kuku yang ditancapkan bambu, jari yang dihamtamkan dengan palu dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, siksaan paling sadis adalah pencambukan sebanyak 90 kali yang diakhiri dengan pemancungan kepala. Siapa saja yang melihatnya akan bergidik ngeri !

Salah satu siksaan yang menjadi perhatian para turis adalah siksaan bola gajah. Narapidana yang akan dieksekusi akan dimasukkan kedalam sebuah bila yang terbutan dari rotan. Didalam rotan tersebut telah disiapkan paku tajam besar yang akan menancap ketika bola ditutup, sadis bukan ?

Bagi kalian yang ingin mendatangi museum ini, kalian bisa datang dari pukul 09.30 hingga pukul 16.00 sore. Berani datang ke museum ini ?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *