Menurut kalian, apa transportasi yang paling tepat untuk digunakan ketika berlibur ke Thailand ? Mungkin jawaban yang paling sederhana adalah taksi ataupun ojek. Memang sih kedua kendaraan tersebut masih dapat digunakan saat berlibur ke Thailand, tetapi untuk taksi sendiri, harga argo yang harus dibayarkan tidaklah murah, sedangkan untuk ojek sendiri sangat tidak efisien jika kalian berlibur dengan banyak orang.

Lalu, kendaraan apa dong yang paling tepat digunakan saat berlibur ke Thailand atau Bangkok ? Sebenarnya masih ada MRT dan juga BTS, tetapi kendaraan semacam itu sudah sangat biasa sehingga kalian tidak bisa merasakan pengalaman berlibur yang maksimal. Oleh sebab itu kalian perlu memilih kendaraan yang bernama Tuk Tuk. Apa itu Tuk Tuk ?

Tuk Tuk sendiri merupakan kendaraan khas negara Thailand, jika dilihat sekilas, mungkin bentuknya seperti bajai yang memiliki ukuran bodi yang lebih besar dan memiliki ruangan yang lebih terbuka. Kendaraan ini sangat digemari oleh para wisatawan, mengapa ? Karena harganya yang murah. Jika kita bandingkan dengan harga yang harus kita bayarkan jika naik taksi, mungkin hanya 1/4 nya saja. Murah bukan ?

Nama Tuk Tuk sendiri diambil dari suara mesin yang berbunyi tuk tuk tuk tuk ketika dinyalakan. Selain itu, ketika menggunakan kendaraan ini, kita bisa lebih dekat melihat suasana perkotaan dan jalanan yang ada di Bangkok.

Kita juga bisa mengambil foto sembari menaiki Tuk Tuk, dijamin kalian akan mendapatkan foto yang unik dan menarik, tetapi tetap hati-hati ya ketika menggunakan ponsel atau kamera karena Tuk Tuk merupakan kendaraan yang memiliki banyak ruang terbuka sehingga bisa mengundang tindak kejahatan.

Kendaraan ini juga sering ditemukan di daerah Kamboja dan juga Bangladesh. Jadi, jangan lupa untuk berpergian dengan Tuk Tuk ya, dijamin liburan kalian di Bangkok akan semakin seru !

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *