Kita tahu bahwa dunia sepakbola paling orang ramai bicarakan pastinya liga Inggris Premier League dimana disana menjadi kompetisi paling hebat dan berjaya didunia. Soalnya sering kali memberikan kejutan dan pastinya setiap musim berbeda dan sekarang yang paling mengejutkan dalam beberapa tahun ini Liverpool yang menjadi klub yang sukses didunia saat ini. dan ada klub yang tidak diunggulkan mala menjadi hebat pada musim ini sedangkan yang memang klub top eropa ada beberapa klub yang melakukan awal musim yang kurang bagus atau peforma mereka semakin menurun.

1. Arsenal
Pada awal musim berjalan mereka sudah terpuruk dan seringnya kalah dalam pertandingan itu bisa memberikan sinyal untuk melakukan perubahan pemain pada bursa transfer musim depan. Pemecatan pelatih Unai Emery dan dilakukan pertukaran posisi oleh mantan pemain Mikel Arteta yang mencoba melatih The Gunners dan hasilnya cukup bagus dimana pertahanan semakin baik namun untuk menghasilkan kemenangan masih perlu waktu untuk menyempurnakannya. Saat ini mereka sedang fokus untuk melakukan sisa pertandingan akhir musim dengan kemenangan agar memperoleh poin tidak masuk ke zona degradasi.

2. Manchester United
Pada musim ini memang terlihat permainan Setan Merah tidak konsisten dimana pelatih Oleh Gunnar Solskjaer masih kesulitan memberikan gaya permainan yang cocok dengan para anak asuhnya. MU sendiri sekarang berada dalam kondisi yang sulit dimana banyak yang perlu di benahi dalam sektor pertahanan dan lini tengah mereka yan rapuh itu sebabnya mereka memanfaatkan bursa transfer untuk bisa mendatangkan pemain-pemain hebat. Sekarang mereka sedang mengejar posisi empat besar guna mengamankan tiket masuk ke Liga Champions musim depannya.

3. Tottenham Hotspur
Pada musim ini bisa dikatakan paling buruh untuk Spurs dimana mereka sering kesulitan dan tidak meraih kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir. Soalnya para pemain kuncinya sedang mengalami cedera yang panjang jadi sangat mempengaruh pada kekuatan tim mereka. Salah satunya Harry Kane yang tidak bisa mengikuti pertandingan yang penting membuat timnya harus mengalami kekalahan dan jumlah gol juga sudah tidak banyak lagi. Jose Mourinho yang kita menjadi pelatih harus mengubah cara permainan agar bisa maksimal disetiap pertandingan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *