“Thailand terkenal dengan pertaniannya, selain buah-buahan, makanan tradisional dan rempah-rempah Thailand juga akan disajikan oleh produk yang dijual di toko AEON,” kata Direktur Aeon Indonesia, Toyofumi Kashi dalam pernyataannya,

Dia mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mempromosikan hubungan dekat antara Indonesia dan Thailand melalui dukungan ekonomi yang kuat ini, terutama dalam produk makanan dari Thailand.

Sekarang, konsumen dapat menemukan makanan ringan favorit (Tao Kae Noi, Greenday, Bin Riz Crackers), minuman (Cha Taus, Lactasoy, Ichitan Tea), atau bahkan sensasi buah Thailand (Beku Durian, Tamarin, Longane di Syrup).

Bagi Anda yang suka memasak, Anda juga dapat menemukan bahan-bahan Thailand khusus untuk dapur Anda – Pasta Tom Yum Mae Pranom, Mae Supen Green Kari Pasta, Madame Pum Saus Pad Thai, Pasta Nang Fah Thai Boat dan banyak lagi.

Thailand terkenal dengan makanan asam segar pedas. Salah satunya memiliki sup Tom Yam yang dirumuskan dengan berbagai bahan. Lemongrass, cabai sampai daun oranye juga merupakan karakteristik dari hidangan populer di dunia.

Tom Yum adalah hidangan sup pedas dan asam yang secara luas disajikan di beberapa negara seperti Kamboja, Brunei, Malaysia dan Singapura.

Secara harfiah, kata “Tom Yam” berasal dari dua kata Thailand yaitu ‘Tom’ dan ‘Yam’. Tom berdasar ┬ápada proses mendidih, sementara Yam atas dasar pada jenis bumbu pilihan Thailand.

Saus Kaldo terbuat dari Bahyan segar seperti serai, daun jeruk nipis, jus jeruk nipis, saus ikan, dan bubuk cabai.

Ada berbagai jenis Tom Yam. Untuk Tom Yam Goong biasanya dipenuhi dengan udang sebagai bahan utamanya. Sementara Tom Yum Gai menggunakan ayam, jamur untuk versi vegetarian. Untuk ikan yang dipenuhi dengan Tom Yam Pla dan untuk makanan laut campuran juga disebut Tom Yum Talay atau Tom Yum Po Taek.

Tom Yam Ada dua versi, Tom Yam dengan Santan (Tom Yam Gung Nam Kohn) atau tanpa santan (Tom Yam Gung Nam Sai) untuk versi saus jernih. Keduanya memiliki paduan asam, gurih, pedas dan sedikit manis.