Jika kalian merasa bosan dengan gaya liburan yang begitu-begitu saja di Bangkok, maka kalian harus datang ke Siriraj Medical Museum. Museum yang satu ini sangat terkenal di kalangan wisatawan. Jangan harap kalian akan melihat karya seni yang indah ketika berada di museum ini, pasalnya museum ini memajang berbagai jenis janin bayi yang diawetkan !

Museum ini terletak di tepi sungai Chao Praya, tepatnya didalam perumahan rumah sakit Siriraj. Untuk masuk ke museum medical ini, pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar 40 bath ( sekitar 20.000 rupiah ). Saat mengunjungi museum, pengunjung dilarang untuk mengambil foto saat berada didalam museum.

Ruang pertama yang bisa dikunjungi bernama EWllis Pathological Museum. Meski tulisan dan keterangan yang ada menggunakan huruf Thailand, namun dengan melihat apa yang dipajang, kita sudah bisa tahu apa yang sedang dijelaskan di kolom keterangan tersebut.

Di ruangan ini pengunjung bisa melihat jenazah bayi yang sudah diawetkan. Rata-rata bayi yang ada disini merupakan bayi yang lahir cacat dan gagal untuk bertahan hidup sehinga jasadnya digunakan untuk ilmu pengetahuan. Ada bayi dengan deformasi pada bagian tubuhnya hingga bayi kembari siam yang saling menempel.

Selain itu pengunjung juga bisa datang ke Songkran Niyomsane Forensic Museum. Disini terpampang bukti-bukti hasil kejahatan serta mayat korban yang diawetkan ! Saat memasuki tempat ini, atmosfer seram langsung menusuk kulit. Pasalnya disini terpajang seluruh bukti forensik yang sangat detail, ada tempurung tengkorak, kulit wajah hingga hal-hal lainnya yang berhubungan dengan forensik.

Tertarik untuk datang ke museum ini ? Dijamin bulu kuduk kalian akan merinding karenanya !

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *