Thailand menjadi salah satu destinasi wisata belanja yang menyenangkan. Pasalnya banyak barang-barang murah yang bisa kita temukan di Thailand, terlebih lagi di Chatuchak Night Market dan juga Pratunam. Seperti yang kita ketahui, Thailand juga menjadi tempat untuk berbelanja busana yang sangat terkenal di dunia.

Namun ketika berbelanja di Thailand, kalian perlu mengetahui hal-hal penting yang ada disana. Berikut ini beberapa hal penting yang harus kalian perhatikan saat berbelanja di Thailand.

Pertama, bagi kalian yang menggunakan transportasi taxi ataupun tuktuk, kalian harus waspada dengan tawaran dari pengemudi yang ingin membawa kalian ke tempat yang mereka maksudkan dengan harga yang relatif murah. Jika kalian menemukan pengemudi yang seperti ini, abaikan saja dan gunakan taxi atau tuktuk lainnya.

Kedua, apabila kalian sedang menawar suatu barang di salah satu toko di tempat perbelanjaan, jika sudah sepakat dengan harga yang dinegosiasikan, maka sebaiknya kalian membeli barang tersebut. Bagi orang Thailand, jika negosiasi sudah tercapai dan kalian batal membeli barang tersebut, kalian akan dianggap tidak sopan.

Ketiga, jika kalian datang ke Thailand untuk membeli barang-barang religi seperti patung buddha ataupun amulet Buddha, kalian harus minta surat keterangan dari toko. Pasalnya regulasi Thailand ada yang tidak mengijinkan wisatawan untuk membawa pulang benda religi yang dibeli di negara tersebut.

Ingatlah, Thailand merupakan surganya barang-barang KW ( palsu ), jadi bagi kalian yang ingin membeli barang mewah di Thailand, kalian harus beli di toko resmi. Jika kalian membeli di toko yang tidak resmi, besar kemungkinan kalian akan mendapatkan barang palsu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *