Bangkok merupakan kota terbesar yang ada di Thailand dan menjadi pusat dari wisata di Thailand. Di Bangkok, kita bisa menemukan banyaknya penjual makanan, mulai dari makanan pinggiran hingga makanan mewah seperti yang ada di Mezzaluna, yakni restoran yang berhasil menyabet Michelin Star di Bangkok.

Muslim Traveler Gak Perlu Ragu, 10 Street Food di Bangkok Ini Halal Lho

Namun dari sekian banyak makanan yang ada di Thailand, rata-rata makanan tersebut tidak halal alias menggunakan bahan dari daging babi ataupun minyak babi sehingga banyak turis muslim yang kesulitan mencari makanan yang halal. Nah berikut ini rekomendasi streetfood halal yang ada di Bangkok yang aman dikonsumsi oleh kaum Muslim.

Pertama adalah Som Tam. Makanan ini juga disebut sebagai salad pepaya. Jika kalian ke Bangkok atau Thailand, makanan ini merupakan makanan yang wajib kalian cicipi. Pasalnya makanan ini merupakan makanan khas Thailand yang sangat populer di kalangan wisatawan. Rasa yang segar dari pepaya yang dicampurkan dengan cabai dan juga jeruk nipis dapat memberikan sensasi segar bagi siapa saja yang mengkonsumsinya. Tentunya makanan ini terbebas dari bahan-bahan yang haram bagi kaum muslim.

Muslim Traveler Gak Perlu Ragu, 10 Street Food di Bangkok Ini Halal Lho

Kedua adalah baby grilled octopus. Makanan ini juga sangat populer di Thailand. Seperti namanya, makanan ini terbuat dari bayi gurita yang dipanggang secara utuh menggunakan saus Thailand. Rasa yang akan kalian dapatkan adalah rasa gurih bercampur asam dan pedas. Makanan ini dapat kalian temukan di banyak tempat di Thailand, terutama Bangkok. Untuk harganya sendiri juga sangat murah, hanya 10 Bath saja untuk ukuran kecil dan 20 Bath untuk ukuran besar.

Muslim Traveler Gak Perlu Ragu, 10 Street Food di Bangkok Ini Halal Lho

Ketiga adalah Khanim Buang. Makanan ini dibuat dengan menggunakan kuning telur, kelapa dan juga daun pandan. Salah satu toko yang paling terkenal menjual makanan ini terletak di Sao Ching Cha yang sudah buka selama 100 tahun. Selain itu kalian juga bisa melihat keindahan Giant Swing dan juga Bangkok City Hall.

Muslim Traveler Gak Perlu Ragu, 10 Street Food di Bangkok Ini Halal Lho

Keempat adalah Nasi Biryani. Ingin makanan yang mengenyangkan perut ? Bagaimana kalau nasi biryani ? Makanan yang satu ini merupakan nasi yang dimasak menggunakan rempah-rempah hingga berwarna kuning. Nasi biryani biasanya mengeluarkan aroma yang begitu harum. Dalam seporsi nasi biryani, kalian bisa menemukan adanya nasi kuning yang gurih serta ayam yang dimasak hingga sangat empuk.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *