Saat berliburĀ ke Thailand tentu kita ingin membeli beberapa barang yang dapat dijadikan oleh-oleh untuk diberikan saat kita kembali ke Indonesia. Di Thailand sendiri ada beberapa jenis oleh-oleh yang paling digemari oleh wisatawan Indonesia. Oleh-oleh ini juga memiliki harga yang murah dan tentunya tidak akan menguras dompet kalian.

Oleh-oleh sederhana yang paling mudah untuk dibawa adalah gantungan kunci berbentuk gajah. Di Thailand, oleh-oleh semacam ini paling diburu oleh wisatawan. Selain harganya yang murah, gajah juga menjadi simbol dari negara Thailand. Gantungan kunci tersebut terbuat dari beberapa jenis bahan mulai dari bahan keras seperti metal hingga yang lembut seperti kain atau berbentuk boneka kecil.

Sutra

Jika kalian ingin membeli oleh-oleh yang lebih berguna, mungkin kaos-kaos yang dijual di Bangkok dapat menjadi pilihan yang tepat. Sudah tahu dong betapa keren dan murahnya kaos yang dijual di night market sekitaran Bangkok ? Eits, murah bukan berarti jelek ya ! Meski murah, bahan yang digunakan untuk membuat kaos juga adem dan nyaman loh !

Selain kaos, Thailand juga terkenal akan sutranya. Sutra yang ada di Thailand biasanya dibuat menjadi tas ataupun aksesoris lainnya. Memang sedikit lebih mahal, namun kualitasnya sudah dipastikan jempolan.

Seperti yang kita tahu, Thailand sangat terkenal akan kualitas dari peralatan kosmetiknya. Jadi bagi kalian yang ingin memberikan oleh-oleh untuk sahabat wanita kalian, tidak ada salahnya berburu beragam jenis kosmetik yang ada di Thailand.

Thai Tea

Ingin memberikan camilan khas Thailand ? Coba saja membeli keripik durian ataupun Thai tea sachetan. Kedua jenis oleh-oleh ini juga sangat terkenal di kalangan wisatawan. Sudah murah, rasanya juga enak !

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *