Jika kalian belum pernah ke Bangkok, kami akan memberikan informasi bahwa Bangkok memiliki banyak transportasi yang dapat kalian pilih untuk berkunjung dari satu tempat ke tempat lainnya. Jalanan yang ada di Bangkok juga terbilang padat, melihat hal ini, pemilihan transportasi yang tepat akan mempercepat perjalanan kalian selama di Bangkok.

Berikut ini adalah jenis-jenis transportasi yang tersedia di Bangkok yang dapat kalian gunakan untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Thailand.

Pertama adalah Skytrain ( BTS ). Jika kalian ingin mencari transportasi yang cepat dan aman, maka BTS dapat menjadi pilihan yang tepat. BTS sendiri diresmikan pada tanggal 5 Desember 1999 silam dan menjadi salah satu transportasi utama yang ada di Bangkok.

Kedua adalah Subway ( MRT ). Mirip dengan BTS, hanya saja lebih cepat MRT ketimbang BTS. Namun perlu diingat, jalur yang dilalui MRT cukup terbatas. Jadi pastikan destinasi yang akan kalian tuju masuk kedalam daftar jalur yang akan dilalui oleh MRT.

Ketiga adalah Airport Rail Link ( ARL ). Pada bulan Agustus 2010 silam ARL resmi dioperasikan. Jika kalian ingin berangkat menuju bandara dari kota Bangkok dan tidak ingin terkena macet, maka transportasi satu ini adalah transportasi yang paling tepat.

Keempat adalah taksi dan tuk tuk. Transportasi ini adalah transportasi yang paling umum dan dapat kalian temui hampir disepanjang jalan di Bangkok. Namun bagi kalian yang ingin merasakan serunya kendaraan khas di Bangkok, maka kami menyarankan untuk menggunakan tuk tuk. Kendaraan ini mirip dengan bajay, hanya saja lebih terbuka. Ketika menggunakan tuk tuk, harap berhati-hati dan jangan tertipu dengan ucapan sopir.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *