Tidak sedikit wisatawan yang datang ke Thailand untuk menjalani wisata religi. Sebenarnya hal ini adalah hal yang wajar melihat banyaknya kuil dan tempat peribadatan yang ada di Thailand. Negara ini juga disebut sebagai negeri seribu candi sehingga sudah menjadi hal yang normal jika orang berkunjung ke Thailand hanya sekedar ingin beribadah.

Biasanya kuil yang ada di Thailand memiliki ciri khas yang unik. Namun ada satu tempat yang cukup menarik dan unik yang bisa dikunjungi ketika berlibur ke Thailand. Nama tempat itu adalah Kuil Mae Nak.

Jika kalian senang menonton film Thailand, tentu sudah tidak asing dengan film berjudul Pee Mak bukan ? Nah film yang satu ini sebenarnya diambil dari legenda Mae Nak yang ada di Thailand. Awal mula cerita tentang Mae Nak berasal dari daerah Prakanong, Bangkok.

Cerita Mae Nak berawal dari kisah seorang prajurit perang yang bernama Mak yang memiliki seorang istri yang cantik dan sedang hamil. Sayangnya karena ada tugas perang, Mak harus meninggalkan istrinya yang sedang dalam kondisi hamil.

Sayangnya, ketika proses persalinan, istrinya beserta bayinya sama-sama meninggal. Namun karena arwah istrinya tidak tenang, istrinya menantikan kepulangan suaminya. Ketika suaminya pulang, semua terlihat seperti biasa. Tidak ada yang berubah, sampai satu hari tetangga Mak mengatakan bahwa istri yang ada bersamanya saat itu sudah meninggal.

Melihat hal ini, istrinya merasa geram dan meneror setiap warga yang ada karena dianggap merusak hubungan rumah tangga mereka. Warga yang resah akhirnya memanggil seorang dukun untuk menenangkan arwah sang istri.

Kuil Mae Nak dibangun sebagai tempat peristirahatan bagi istri sang prajurit. Ketika mengunjungi tempat ini, kalian bisa melihat sebuah ruangan kamar yang dilengkapi dengan berbagai perabotan, termasuk televisi. Menurut legenda yang ada, televisi yang ada di ruangan tersebut tidak pernah dimatikan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *