Yah, tidak bisa dipungkiri Bangkok adalah destinasi yang paling digemari oleh wisatawan saat berkunjung ke Bangkok. Terkadang kepopuleran Bangkok menjadi salah satu alasan mengapa orang tidak ingin mencoba untuk datang ke daerah lainnya di Thailand. Padahal ada satu tempat lagi yang tidak kalah kerennya dari Bangkok, nama daerah tersebut adalah Chiang Mai. Lalu mengapa kalian harus datang kesini ?

Pertama adalah kekayaan sejarah dan bangunan tua yang ada disini. Jika dibandingkan, luas dari Chiang Mai memang lebih kecil dari Bangkok, namun ditempat ini ada banyak bangunan bekas kerajaan Lan Na yang ada di abad ke 13 dan juga 18. Tempat ini merupakan tempat yang sangat cocok didatangi oleh kalian yang senang dengan cerita dan peninggalan sejarah.

Alasan kedua adalah dekat dengan Chiang Rai. Ibaratnya sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Selain dapat menikmati destinasi wisata yang ada di Chiang Mai, kalian juga bisa sekaligus mampir ke Chiang Rai. Sebagai tambahan informasi, di Chiang Rai sendiri ada pusat konservasi gajah terbesar di Thailand.

Selain itu kalian juga bisa mendatangi Sa Elephant Camp yang ada di Mae Rim District. Di tempat ini kalian bisa melihat 75 ekor gajah Thailand, mulai dari gajah yang masih bayi hingga gajah yang sudah tua. Gajah disini juga sudah terlatih sehingga dapat memberikan hiburan tersendiri bagi para pengunjung.

Untuk urusan kuliner, mungkin Chiang Mai dapat dibilang sebagai rajanya. Disini kalian bisa menemukan ratusan jenis street food dengan harga yang sangat murah. Selain itu ada banyak penjual yang menjual souvenir khas Thailand seperti gantungan kunci hingga aneka jajanan yang menarik.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *