Setiap negara memiliki berbagai aturan unik yang harus dipatuhi oleh setiap warga negara maupun wisatawan yang datang berlibur, tidak terkecuali Thailand. Negara dengan sebutan Negeri Gajah Putih ini juga memiliki beberapa aturan yang cukup unik yang harus dipatuhi setiap orang. Jadi bagi kalian yang ingin berkunjung kesini, kalian perlu tahu aturan ini agar tidak bermasalah dengan aparat keamanan di Thailand.

Ketika berkunjung ke Thailand, kalian perlu tahu bahwa keluar tanpa mengenakan pakaian dalam adalah tindakan ilegal. Sebenarnya urusan berpakaian adalah hak individu, namun untuk urusan pakaian dalam, Thailand tidak main-main akan hal ini dan memiliki aturan khusus.Jadi pastikan kalian sudah mengenakan pakaian dalam sebelum keluar rumah atau kalian bisa saja bermasalah dengan aparat keamanan disana.

Sama halnya dengan Singapura, di Thailand juga ada aturan khusus terkait permen karet. Jika kalian kedapatan membuang bekas permen karet sembarangan, kalian akan dikenakan denda yang cukup besar.

Berfoto ria ketika mengunjungi sebuah kuil memang menjadi hal yang lumrah, namun di Thailand sendiri memiliki aturan khusus bagi kalian yang ingin membawa pulang foto dengan latar patung Buddha yang ada di kuil. Kalian perlu meminta ijin khusus terlebih dahulu atau tindakan kalian akan dianggap ilegal oleh aparat keamanan.

Dan yang terakhir, jangan coba-coba menghina keluarga kerajaan yang ada di Thailand. Keluarga kerajaan Thailand adalah sosok yang paling dihormati di Thailand. Bahkan jika kalian tidak sengaja menginjak uang Bath di Thailand, kalian bisa berurusan dengan hukum ! Hal ini juga berlaku terhadap omongan jelek yang ditujukan untuk keluarga kerajaan, bisa-bisa kalian dipenjara loh jika tidak mentaati aturan ini !

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *