Belakangan ini pemerintah Thailand memang terlihat menggenjot sektor pariwisata yang ada di Thailand, mulai dari wisata ternama seperti yagn ada di Bangkok hingga wisata yang ada di kota kecil lainnya seperti Chiang Rai.

Untuk dapat berkunjung ke Chiang Rai, wisatawan dapat menggunakan pesawat terbang dari Suvarnabhumi Airport dengan jarak tempuh sekitar 90 menit. Di Chiang Rai ada banyak destinasi wisata yang unik yang bisa dikunjungi dan juga sangat instagramable loh, check this out !

Salah satu wisata yang menarik bernama Golden Triangle. Tempat ini disebut sebagai segitiga emas karena dulunya menjadi daerah para pengedar opium melakukan transaksi. Karena terletak di dataran tinggi, wisatawan dapat melihat Sungai Mekong yang melintasi tiga negara, yakni Thailand, Laos, dan juga Myanmar.

Kedua adalah Hall of Opium. Disini hanya berjarak tidak jauh dari Golden Triangle, jika menggunakan mobil akan menempuh waktu sekitar 15 menit. Disini kalian dapat melihat berbagai informasi seputar peredaran opium yang pernah terjadi di lokasi tersebut. Untuk masuk ke museum Hall of Opium, wisatawan akan dikenakan biaya masuk sekitar 200 bath.

Ketiga adalah Desa Bang Pang Ha. Desa ini merupakan pusat kerajinan yang ada di Chiang Rai. Disini para wisatawan bisa melihat serunya pembuatan lukisan, payung, kerajinan kertas, hingga busana pengantin. Jadi bagi kalian yang gemar dengan benda-benda bernilai seni, tempat ini dapat kalian masukkan kedalam itenary perjalan kalian.

Jika kalian belum puas dengan tiga tempat tersebut, kalian juga bisa mengunjungi Wat Rong Khun ( Kuil Putih ), Wat Rong Suea Ten ( Kuil Biru ), Black House, Patung Raksasa Dewi Kwan Im, hingga pasar malam Chiang Rai.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *