Thailand adalah negara yang menjadi destinasi wisata yang sangat menarik. Ada berbagai jenis tempat wisata yang bisa kita kunjungi di Thailand, mulai dari museum, wisata alam hingga wahana bermain yang menyenangkan tersedia di Thailand.

Selain memiliki tempat wisata yang menarik dan unik, Thailand juga menyediakan beragam jenis kuliner yang sangat enak. Berbeda dengan negara lain yang membanderol harga makanannya dengan harga yang mahal, kalian akan menemukan ratusan penjual makanan khas Thailand yang menjual makanannya dengan harga yang sangat murah.

Salah satu makanan khas Thailand yang paling terkenal di dunia adalah Tom Yum Goong. Makanan ini merupakan makanan berjenis sup dengan citarasa manis dan pedas yang sangat pecah di mulut.

www.everythingunderreview.com

Biasanya Tom Yum Goong berisikan bahan-bahan laut seperti ikan, cumi dan juga jamur. Tetapi bagi kalian yang alergi makanan laut, kalian bisa menggantinya dengan daging ayam atau daging lainnya yang kalian senangi. Kalian bisa bebas merequest jenis bahan yang akan digunakan dalam Tom Yum Goong, nantinya koki di tempat makan yang kalian pilih akan memasakkannya untuk kalian.

Sup dari Tom Yum Goong juga sangat menyegarkan. Sensasi rasa asam yang ada pada Tom Yum Goong berasal dari jeruk nipis, tambahan daun jeruk dan parsley menambah aroma harum yang ada pada makanan ini. Ada dua jenis Tom Yum Goong yang dijual, yang satu tanpa menggunakan santan dan satunya lagi bersifat sedikit kental dengan tambahan santan kelapa yang sangat gurih.

Sup Tom Yum Goong sangat cocok dinikmati dengan nasi hangat dan oyster omelette khas Thailand yang sangat gurih.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *