Butternut Squash atau yang biasanya disebut dengan labu madu ini adalah satu varietas labu di musim dingin yang perlu kita coba. Labu ini juga mempunyai bentuk yang mirip dengan buah pir.Dagingnya yang berwarna oranye cerah dengan cita rasa yang manis dan gurih khas dari labu.Apaila semakin matang,rasanya akan semakin manis.

Buah yang sangat kaya akan nutrisi-nutrisi penting,Seperti vitamin A,kalium,beta-karotena,hingga serat.Dengan mengkonsumsi buah ini dapat membantu memberikan bermacam manfaat kesehatan,seperti bisa menguatkan sistem imun,menjaga kadar gula darah,sehingga mencegah alzheimer.Simak nutrisi-nutrisi penting yang terkandung penting di dalam butternut squash yang harus diketahui !

Vitamin A

Butternut Squash yang sangat kaya akan vitamin A.Dimana satu porsinya dapat menyediakan lebih dari kebutuhan asupan vitamin A harian orang dewasa .Dilansir dari laman very well fit ,per 205gram,butternut squash yang sudah di masak terdiri 1.140 mcg vitamin.

Menurut National Health Service,vitamin A ini mempunyai fungsi yang sangat penting ,Di antaranya dapat menguatkan sistem imun,menjaga kulit sehat .Vitamin A yang tidak dipergunakan tubuh akan disimpan untuk dikemudian harinya.

Vitamin C

Bukan hanya vitamin A saja, butternut squash ini adalah salah satu sumber vitamin C yang baik.Dengan seporsi butternut squash saja kita dapat memenuhi lebih dari 50 persen dari kebutuhan vitamin C harianmu.

Menurut dari penelitian Healthline,vitamin C adalah nutrisi larut dalam air yang paling dibutuhkan oleh tubuh sebagai fungsi imun,pemyembuhan luka,pembentukan kolagen,hingga memperbaiki jaringan tubuh yang dimana sama seperti vitamin A,vitamin C pun juga bekerja sebagai antioksidan didalam tubuh ataupun melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan radikal bebas.

Vitamin E

Sekitar 13 persen dari kebutuhan asupan vitamin E harianmu dapat dipenuhi dengan mengkonsumsiĀ  seporsi butternut squash,yang sama seperti vitamin A dan C ,vitamin E ini juga termasuk salah satu yang bersifat antioksidan.Vitamin ini mampu membantu mencegah atau memperlambat kerusakan pada sel dan mengurangi peradangan sehingga tubuh dapat terhindar dari berbagai penyakit kronis.

Vitamin A bisa juga membantu mengurangi risiko masalah kesehatan yang di akibatkan dari bertambahnya usia,seperti alzheimer,pemberitahuan laman Healthline.