Wajib Diketahui Manfaat Dari Jamur Shiitake Untuk Kesehatan

Jamur Shiitake merupakan salah satu jamur yang sangat banyak dibududayakan didunia.Jamur ini berasal dari negara-negara Asia Timur didaerah sekitar jepang,korea dan cina.Ini merupakan jamur yang meluruhkan kayu.Jamur ini bisa di dapatkan dari tumbuhan lingkungan yang panas dan lembab.Secara tradisional mereka dapat dibudidayakan pada atas kayu gelondongan ,tetapi akhir-akhir  ini sering menggunakan dengan media beras,bubur kayu …

Manfaat Jagung Ungu Yang Secantik Warnanya

Jagung ungu bukan hanya mempunyai warna yang cantik dan indah di pandang saja,namun juga mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh .warna ungu yang ada pada jagung ini dikarenakan kandungan antosianin yang tinggi ,yakni  zat dengan sifat antivirus,antiperadangan,antioksidan,danjuga antikanker. Jagung ungu adalah salah satu jenis jagung yang berasal dari peru,Amerika Selatan ,dan telah banyak juga d …

Manfaat Ubi Ungu Untuk Kesehatan Tubuh dan Cara Tepat Mengolahnya

Tidak hanya lezat,terdapat begitu banyak manfaat dari ubi yang bisa untuk kesehatan tubuh.Jenis umbi-umbian yang mempunyai cita rasa yang manis dan tekstur lembut yang dipercaya dapat menjagga kesehatan mata hingga mencegah kanker. Ubi ungu dapat banyak diolah menjadi berbagai makanan dan semilan lezat.Jenis umbi-umbian yang satu ini di ketahui masih menjadi salah satu keluarga dengan …

Daun Gedi Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat dari daun gedi untuk kesehatan tidaklah sedikit.Berkat dari kandungannya , daun ini sangatlah banyak digunakan untuk mengatasi bermacam penyakit. Daun gedi (Abelmoschus manihot L.) merupakan salah satu tanaman yang berkhasiat tinggi yang cukup banyak tumbuh diwilayah Asia ,terutama indonesia dan tiongkok.Bukan hanya sebagai bahan makanan ,daun tersebut sudah sangat lama di manfaatkan sebagai pengobatan …

MANFAAT DARI OATMEAL UNTUK KESEHATAN DAN MENINGKATKAN GIZI HARIAN

Oatmeal tentu saja di kenal di kalangan yang sedang menjalankan diet atau pola hidup sehat , Oatmeal ini menjadi salah satu makanan yang sehat untuk sarapan , Karena oatmeal menjadi salah satu makanan yang sangat mudah di temui dan sangat mudah diolah. Tidak sedikit orang yang mengira bahwa oatmeal itu terbuat dari bahan utama dari …

MANFAAT DARI BUAH MARKISA UNTUK KESEHATAN YANG TIDAK BANYAK DI KETAHUI

Tentu saja semua masyarakat sudah mengetahui buah markisa ini , Karena markisa sangat mudah di temui di pasar trandisional dan memiliki harga yang sangat terjangkau , Untuk buah markisa ini sendiri biasanya di gunakan untuk menjadi bahan utama dari minuman bahkan makanan untuk menciptakan rasa dari markisa ini sendiri. Buah markisa juga memiliki jenis yang …

Manfaat Kelapa & Risiko Terhadap Kesehatan

Manfaat dari kelapa sawit untuk kesehatan ini jangan diragukan lagi.Jenis tumbuhan yang satu ini sangat diketahui baik untuk membantu menjaga otak.Meski dengan begitu,penggunaan dan konsumsinya juga harus diperhatikan,Mengingat adanya risiko yang dapat berdampak bagi kesehatan tubuh. Kelapa sawit yang pada umumnya ini diolah sebagai minyak untuk memasak.Dikrenakan harganya yang terjangkau.Minyak kelapa sawit ini kerap sekali …

Manfaat Kacang Almond Untuk kesehatan

Bukan hanya rasanya saja yang lezat,manfaat yang ada didalam kacang almond  untuk kesehatan juga tidak diragukan dan main-main.Kacang yang sering dijadikan sebagai cemilan yang baik untuk membantu menurunkan berat badan dan serta mencegah berbagai penyakit salah satunya yakni penyakit jantung. Kacang almond adalah salah satu kacang pohon yang banyak mengandung nutrisi dan rendah karbohidrat.Cara untuk …

Manfaat Udang Sesuai Kandungan Nutrisi

Udang adalah salah satu makanan boga bahari (seafood) dengan beragam kandungan nutrisi yang dimiliki.Udang sudah banyak sekali dikenali dengan kaya akan sumber protein,yang sangat penting untuk pembentukkan sel-sel pada tubuh,selain itu ada juga terdapat beragam manfaat udang untuk kesehatan ,termasuk membantu untuk mencegah penyakit. Bila di bandingkan dengan makanan laut yang lainnya.Kandungan merkuri yang ada …

Manfaat Susu Rendah Lemak Untuk Kesehatan Tubuh

Susu dengan rendah lemak ini sering sekali dijadikan sebagai pilihan jika sedang menjalankan program untuk penurunan berat badan.Bukan hanya itu saja ,Dengan susu rendah lemak juga bisa di ketahui sangat bermanfaat dalam menurunkan risiko berbagai penyakit.Berikut ketahuilah beberapa manfaat dari susu rendah lemak! Susu Rendah Lemak ini bisa di bedakan dengan berdasarkan dari kadar lemaknya,yaitu …

Manfaat Mengonsumsi Green Coffee Untuk Diet

Saat ini , banyak orang yang mulai beralih dengan mengonsumsi green coffee sebagai program diet sehat.Memang , manfaat yang ada di dalam green coffee ini bisa untuk membantu diet sampai saat ini masih menjadi sebuah perdebatan.Namun , apa benar bahwa green coffee mampu untuk menjadi penurun berat badan? Apa itu green coffee? Green Coffee (kopi …

MANFAAT BUAH MELON YANG BAIK UNTUK KESEHATAN TUBUH

Melon merupakan buah yang sangat segar dan memiliki tekstur yang lunak dan berwarna putih kehijauan , Melon juga merupakan jenis buah yang sering di hidangkan sebagai makanan penutup dan tidak sedikit orang yang menyukai buah melin ini karena rasa yang manis dan segar. Tidak hanya itu saja kandungan gizi pada buah melon ini juga sangat …

4 MANFAAT SUSU SAPI YANG BAIK UNTUK KESEHATAN TUBUH

Susu sapi merupakan nutrisi yang dihasilkan dari mamalia betina untuk memberikan makan anaknnya , Jenis susu yang paling popular di kalangan dunia adalah susu sapi , Karena susu sapi dapat memberikan protein dan kalsium yang baik untuk tubuh manusia susu mengandung magnesium yang sangat penting untuk perkembangan tulang sampai fungsi otak , Susu yang baik …

6 MANFAAT SUSU KEDELAI YANG KAYA AKAN GIZI DAN BAIK UNTUK KESEHATAN

Susu kedelai merupakan minuman yang kaya akan nutrisi , Didalam susu kedelai ini juga memiliki kandungan protein , Lemak baik , Serat , Dan Karbohidrat, Nah susu kedelai juga di kenal kaya akan mineral dan vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tidak sedikit orang yang alergi pada susu sapi bisa mengonsumsi susu kedelai untuk mengantikan …

Pentingnya Vaksin Lewat Jalur yang Tepat

“Semua orang pasti dapat giliran divaksin jadi sabar aja”, gitu katanya. Tapi kenapa sih gue sibuk banget mau buru-buru divaksin? Gue mikir masa depan kerjaan gue yang mensyaratkan vaksin sih. Bayangin kalo ada job eh ga bisa gue ambil karena belum vaksin. Duh! Sejak status gue siap vaksin di pedulilindungi 2 bulan yang lalu, gue …

Traveling ke Jepang dan Korea Wajib Dikunjungi

Wajima Ishikawa Sulit untuk menghindari berbelanja di Pasar Pagi Wajima, barangnya gemes-gemes! Btw ini sendok kayu macem-macem banyak yang diukir bentuk muka lucu-lucu banget, bawaannya pengen bawa pulang… dan kemudian akuh ingat The Minimalist *taro lagi sendok yang dipegang wkwkwk*, tapi klo ga belanja pernak pernik pun Wajima Morning Market ini sungguh menyenangkan, banyak jajanan …

Kangen Liburan ke Luar Negeri dan Diving Laut Indonesia

Lagi di rumah aja, kerjaan gw tiap hari: cek berita, nonton series, main sama Soba & Noodles, bikin video tiktok (antara bikin video baru atau dari stok foto dan video trip lama) dan.. jadi ngeliatin file-file foto di Hong Kong ini dong.. sungguh rindu ya.. Hong Kong selalu menyenangkan sih, mau belanja, hayu, ampe malem …

Pentingnya Merencanakan dan Membuat Resolusi Tahun Baru

Pakai kaos ini jadi semacam reminder juga buat diri sendiri, “Treat Yourself With Kindness”. Sampai sekarang juga kadang terjadi, dalam pikiranku mengkritik diri sendiri dengan cukup sadis. Soal penampilan lah, soal skill, kok kurang ini itu. Enough Proses menghargai diri sendiri secara utuh memang proses yang enggak sebentar. Perlu dilatih setiap hari, kurang-kurangin deh negative …

Raung Merupakan Pendakian yang Cukup Sulit

Bisa dibilang, Raung adalah gunung tersulit yang pernah aku daki sampai saat ini. Selain karena acrophobia, treknya yang panjaaaang dan njeglag akan menguras tenaga dan mentalmu. Untuk kalian yang berniat kesana, aku punya beberapa pesan, yang barangkali berguna bagi nusa dan bangsa, berdasarkan pengalamanku kemarin disana. 1. Pilihlah pendakian selama 4 hari 3 malam. Hari …

China Punya Banyak Budaya dan Tradisi Unik

Mengunjungi salah satu negara yang tidak pernah saya kunjungi di hari ulang tahun saya yang ke-24 yaitu China. Terima kasih banyak atas ucapan selamat ulang tahun dari kalian semua! Rasanya masih bermimpi bisa berada di China, melihat semua keindahan & budayanya yang luar biasa. Semuanya berkat teman – teman yang selalu mendukung meski hanya melalui …

Menyenangkan Menjadi Seorang Travel Fotografi

Rumah-rumah yang menari. Sejujurnya, saya biasa bepergian hanya untuk mengabadikan alam dan melewatkan kota besar. Tapi, semakin saya bepergian, saya menemukan bahwa sebuah kota bisa sangat menarik untuk dijelajahi. Banyak kafe instagrammable, bangunan unik, dan juga budaya pengalaman + makanan lokal! Minggu ini, saya bersemangat untuk menjelajahi beberapa kota terindah dan merasakan yang terbaik yang …

Menelusuri Gua Sungai di Sangkulirang untuk Penelitian

Sebuah gua yang terbentuk berkat kejadian alam di salah satu lokasi di Kalimantan Timur ini sungguh mempesona sekali. Kami menelusuri gua sungai ini dengan seksama dan untuk kepentingan penelitian dan tentunya bersama para profesional. Abah Didi, biasa saya memanggilnya, pemimpin redaksi majalah National Geographic Indonesia, menepuk bahu saya seraya memberi tanda pada saya yang tertegun …

Banyak Hal Tak Terduga Pada Saat Traveling

Dalam perjalanan selalu banyak hal tak terduga. Dan kali ini disaat semangat udah muncul lagi, baru beberapa hari nginjekin kaki di Labuan Bajo, tiba-tiba muncul masalah lagi disaat kerjaan belum kelar karena terpaksa harus pulang dadakan lagi karena kondisi tiba-tiba ngedrop lagi. Tandanya badan mulai ngerongrong minta diistirahatin penuh, dan perjalanan ini harus berhenti untuk …

Jangan Tinggalkan Apapun di Gunung Kecuali Jejak Kaki

Selalu heran jika melihat orang yang suka banget buang sampah sembarangan. Banyak sekali yang masih belum menyadari hal ini dan menganggap buang sampah sembarangan adalah hal yang wajar. Ketika trekking melihat alam seluas itu malah dianggap besar sekali tong sampah dan seenaknya buang sampah disekitar. Ini terjadi ketika gue lagi trekking di jalur Papandayan dan …

Mencegah Diabetes Sejak Dini

Diabetes adalah penyakit kronis dengan tingginya kadar gula (glukosa) melebihi batas normal dalam tubuh manusia. Diabetes sendiri dibedakan menjadi dua. Yang pertama adalah Diabetes Tipe 1. Diabetes Tipe 1 ini Adalah keadaan dimana tubuh tidak dapat memproduksi insulin,sehingga tubuh kekurangan insulin. Insulin ini bertugas dalam mengolah gula yang ada dalam tubuh untuk dijadikannya sebagai sumber …

CARA UNTUK MENDAPATKAN BEASISWA KE LUAR NEGERI.

Siapa sih yang tidak mau dapat beasiswa di luar negeri? Tentu jika berkesempatan mendapatkan beasiswa ke luar negeri pastinya akan menambah perasaan bangga dan senang. Namun disayangkan, kapasitas untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri tidak banyak, sehingga kita perlu berjuang ekstra untuk mendapatkan nya. Banyak dari siswa yang gagal mendapatkan beasiswa ini merasa kecewa. Maka …

Manfaat Buah Pisang

Pisang adalah buah dengan banyak manfaatnya. Apalagi buah ini mudah didapatkan dimana saja harganya pun bervariasi, ada yang berkiasaran 10.000 – 20.000, 20.000 – 30.000, dan ada juga yang mencapai harga ratusan ribu. Tak heran banyak masyarakat yang menjadikan buah pisang sebagai pencuci mulut yang wajib ada. Buah pisang ini memiliki tekstur yang lunak dan …

Tips Untuk Menjadi Lebih Ramah

Setiap orang memiliki watak, sifat, dan karakter yang berbeda-beda. Ada yang mudah tersenyum, pendiam, jutek, bahkan terlihat antagonis. Terlepas dari semua sifat atau pun karakternya, kita sebagai manusia sosial diwajibkan untuk tetap ramah kepada satu sama lain. Keramahan adalah kunci hidup harmonis. Jika seseorang jarang bersikap ramah, diyakini orang tersebut akan susah dibantu oleh orang-orang …

Cara Menjaga Rambut Agar Tetap Sehat dan Lembut

Rambut adalah salah satu benda berharga dalam membantu penampilan seseorang. Rambut yang sehat yang terlihat berkilau, lembut, dan tidak kering adalah dambaan semua orang. Maka dari itu kita harus pintar dalam mengurus dan merawat rambut kita. Perawatan dasar yang bisa kita lakukan antara lain mencuci rambut dengan shampoo, menyisir rambut dengan benar, memakai conditioner, hindari …

TIPS MEMILIH SKINCARE SESUAI JENIS KULIT WAJAHMU

Setiap orang tentunya ingin memiliki wajah yang bersih, glowing, dan sehat. Namun hal tersebut tentu harus membutuhkan perawatan yang benar dan sesuai dengan kondisi muka masing-masing setiap orang. Namun untuk melakukan perawatan khusus tentu membutuhkan biaya yang mahal. Tapi jangan berkecil hati, karena sekarang ini sudah banyak produk-produk skincare yang ampuh dalam mengatasi berbagai masalah …

MANFAAT JALAN PAGI

Olahraga adalah kegiatan yang seharusnya masuk dalam list aktivitas kita sehari hari. Melakukan peregangan otot dapat membantu dalam menjaga kesehatan sendi agar sendi atau otot-otot kita tidak kaku.Tidak heran Orang yang sering melakukan olahraga pasti memiliki badan yang sehat dan bugar. Namun masih banyak orang-orang yang tidak memasukan olahraga dalam list aktivitas mereka.     Olahraga …

PENTINGNYA MENJAGA POLA TIDUR

Manusia tentunya tidak lepas dari melakukan aktivitas baik didalam ruangan maupun diluar ruangan. Tubuh kita tentunya membutuhkan istirahat yang cukup agar bisa mengembalikan energi kita yang sudah terpakai saat beraktivitas sebelumnya. Maka dari itu kita perlu menjaga pola tidur kita agar terhindar dari gangguan kesehatan. Kurang nya jam tidur dapat menggagu kesehatan jantung, ginjal, hati, …

BAWANG PUTIH TERNYATA MEMPUNYAI BANYAK MANFAAT LOH

Kalian pasti tidak asing lagi dengan bawang putih. Salah satu bahan dasar masakan ini ternyata mempunyai banyak manfaat loh. Tak hanya digunakan sebagai bahan masakan saja, tetapi bisa dimanfaatkan dalam bidang kesehatan, kecantikan, perobatan. Kalian tahu apa saja kandungan dalam bawang putih? Bawang putih mengandung karbohidrat, kalori,protein, serat, mangan, vitamin C, kalsium, selenium, dan antioksidan …

Manfaat Berlatih Muay Thai untuk Wanita

Muay Thai atau biasanya yang disebut dengan Thai Boxing adalah olahraga yang di sukai banyak orang. Tidak hanya pria saja, namun juga wanita, walaupun termasuk olahraga yang “macho” karena memiliki unsur bela diri, Muay Thai terbukti dapat menurukan berat badan, sehingga para wanita sangat tertarik untuk melakukan Muay Thai. Olahraga Muay Thai berasal dari Thailand …

CARA MERAWAT TANAMAN KAKTUS DI RUMAH SENDIRI

Sekarang ini sedang ramai orang orang menanam kaktus dirumahnya masing masing. Entah itu sekedar hobby atau hanya ikut ikut trend semata saja. Kaktus sendiri mempunyai bentuk yang bermacam macam dan unik, jadi tidak heran banyak orang yang tertarik untuk menanam tanaman kaktus. Tanaman kaktus juga masuk kedalam tanaman yang paling sedikit perawatan nya, atau bisa …