Berlibur ke Bangkok tidak hanya berbicara mengenai belanja murah, di Bangkok juga ada banyak kuil yang indah dan keren yang bisa kalian kunjungi, kita sebut saja Wat Pho, Wat Arun, Wat Phra Kaeo, Wat Traimit dan kuil lainnya.

Namun bagi kalian yang ingin berkunjung ke kuil, kalian perlu tahu norma-norma apa saja yang harus kalian lakukan. Pasalnya kuil merupakan tempat yang suci dan sakral bagi masyarakat Thailand, jadi kalian harus tahu hal-hal apa saja yang boleh dan tidak untuk dilakukan saat berkunjung ke kuil.

Berdoa di Wat Pho salah satu kuil ikonik di Bangkok, Thailand, Mingu (4/2/2018).

Saat berkunjung, pastikan busana yang kalian kenakan sudah cukup sopan. Gunakan pakaian yang tertutup dan celana panjang. Jangan gunakan pakaian yang terlalu terbuka. Kuil adalah tempat ibadah yang suci sehingga kalian harus bisa menjaga norma kesopanan kalian, sama halnya dengan tempat ibadah di Indonesia seperti masjid, gereja ataupun pura. Tentu kita harus mengenakan pakaian yang sopan bukan ?

Ketika berkeliling di kuil, jangan sampai naik keatas bangunan kuil ataupun duduk diatasnya. Untuk beberapa kuil biasanya sudah disediakan tempat untuk duduk. Jika kalian memang lelah dan tidak ada tempat untuk duduk, kalian bisa duduk di tangga kecil di sekitaran kuil.

Peserta Cordela Vacation membuka alas kaki sebelum masuk melihat patung Budha di Wat Pho salah satu kuil ikonik di Bangkok, Thailand, Mingu (4/2/2018).

Ingatlah untuk tetap bersikap sopan dan jangan menggangu orang yang sedang beribadah, apalagi membuat kegaduhan. Jaga nada bicara agar tidak terlalu berisik karena dapat beresiko menggangu proses ibadah yang berlangsung.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *