Berbeda dengan pulau terkenal lainnya seperti Phi Phi dan juga Phuket, Pulau Trang memang belum begitu terkenal di telinga para wisatawan. Tempat ini masih sangat alami karena belum ada banyak orang yang datang dan tahu. Meski begitu, keindahan yang ada disini bisa disandingkan dengan keindahan di pulau-pulau ternama yang ada di Thailand.

Keindahan di pulau ini bagaikan sihir yang mampu menghipnotis siapa saja yang datang berkunjung. Keindahan air sebening kristal serta pemandangan yang menakjubkan memang menjadi daya tarik dari tempat ini. Saat berlibur ke tempat ini, kalian wajib mengunjungi tempat berikut ini.

Destinasi pertama adalah Koh Libong. Pulau ini merupakan pulau terbesar yang ada di Trang. Saat datang ke Koh Libong, kalian akan disambut oleh 6.000 penduduk serta komunitas nelayan kecil yang sangat ramah. Tidak hanya itu saja, pulau ini juga menjadi perkebunan karet yang cukup besar sehingga kalian bisa melihat hutan karet yang begitu indah. Untuk penginapannya sendiri cukup bersahabat dengan kantong, hanya sekitar 8 USD untuk musim liburan, ini berarti jika kalian datang di hari-hari biasa, maka harga penginapan yang ditawarkan juga akan lebih murah.

Destinasi selanjutnya adalah Koh Mook. Disini kalian akan menemukan tebing tinggi yang hanya bisa didatangi ketika air laut sedang surut. Saat air laut surut, nantinya kalian akan menemukan gua yang indah. Menurut cerita masyarakat sekitar, gua ini digunakan oleh perompak pada jaman dahulu untuk menyembunyikan harta karun dan hasil rampokan. Ada satu resort mewah yang ada di Koh Mook, yakni Sivalai Beach Resort. Untuk menginap di hotel mewah ini kalian perlu merogoh kocek sebesar 146 USD per malamnya.

Lanjutkan perjalanan ke Koh Kradan. Tempat ini menjadi tempat yang digadang-gadang akan menjadi destinasi terindah di Thailand. Di Koh Kradan, ada banyak penginapan dan resort yang bisa kalian pilih. Kalian bisa mencocokkannya dengan budget yang kalian miliki. Pasir putih yang indah serta air pantai yang jernih menjadi daya tarik utama dari tempat ini. Jangan lupa juga untuk melakukan snorkeling ketika mengunjungi Koh Kradan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *