Tidak bisa dipungkiri, Thailand memang menjadi negara yang memiliki ragam kuliner yang nikmat dan unik yang bisa kita coba. Siapa coba yang tidak suka dengan makanan Thailang seperti mango sticky rice, tom yum goong ataupun pad thai ?

Mungkin semua turis suka dengan makanan ini. Namun ketika kalian sedang menikmati makanan yang ada di Thailang, khususnya ketika berada di restoran atau tempat makan, ada beberapa adat dan kepercayaan yang sudah dilakukan oleh orang Thailand sejak lama.

Nah kebiasaan-kebiasan ini harus kalian pahami untuk menghindari pemikiran negatif dari masyarakat lokal.

Ketika berkunjung ke Thailand dan sedang berada di restoran atau tempat makan, kalian jangan pernah mengambil nasi menggunakan garpu. Memang sih garpu tidak dibuat untuk mengambil nasi, namun kita kadang suka lupa dan iseng mengambil nasi menggunakan garpu bukan ?

Lebih baik jangan lakukan hal ini ketika berada di Thailand, pasalnya orang Thailand menganggap hal tersebut sebagai hal yang tabu dan hanya dilakukan oleh kaum rendah saja. Jika kalian sampai melakukannya, maka kalian harus siap ditatap dengan tatapan sinis dari masyarakat lokal Thailand.

Tidak hanya itu saja, mengambil nasi dengan sumpit juga dianggap norak dan tidak sopan. Sebenarnya hal ini bisa kalian lakukan ketika berada di restoran China, namun jika kalian sedang makan di restoran lokal, jangan pernah mengambil nasi menggunakan sumpit.

Selain itu jangan mengunyah terlalu keras dan berbicara ketika makan, hal ini akan dianggap sangat tidak sopan. Pahami ketiga budaya ini agar kalian tidak di cap sebagai wisatawan yang buruk oleh masyarakat lokal, selamat berlibur.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *