Berkunjung ke negara Thailand tidak lengkap rasanya jika tidak berbelanja. Thailand memang terkenal akan wisata belanjanya yang terkenal, terutama di Bangkok. Sejumlah pusat perbelanjaan dapat kita temukan ketika berlibur ke Bangkok, tidak hanya mall, pasar-pasar malam seperti Chatuchak juga selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Bagi seorang backpaker, berbelanja di mall-mall besar di perkotaan tentu menjadi hal yang sangat berat. Namun tidak perlu takut, di Thailand sendiri ada banyak pasar tradisional serta pasar kaget yang bisa dikunjungi. Tempat-tempat semacam itulah yang membuat wisata di Thailand terasa menyenangkan.

Dari begitu banyaknya pasar tradisional yang ada di Thailand, ada satu pasar yang tergolong unik. Nama pasar itu adalah Pasar Maeklong. Pasar ini terketal 72km dari arah barat daya Bangkok. Berbeda dari pasar pada umumnya, Pasar Maeklong terletak di jalur rel kereta api yang masih aktif !

Para pedagang akan menjual barang mereka dengan cara disusun di pinggir rel kereta. Meski terkesan berbahaya, namun tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Ketika mengunjungi Pasar Maeklong, para pengunjung bisa menemukan berbagai jenis barang yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Tidak hanya pakaian saja, berbagai jenis aksesoris, makanan hingga cinderamata lainnya bisa kita temukan saat berkunjung ke tempat ini. Pedagang yang berjualan disini juga sangat sigap ketika ada kereta yang melintas. Dengan cepat mereka akan merapikan jualan, setelah kereta melintas, mereka akan kembali menggelar barang dagangan mereka di pinggir rel.

Ketika kereta melintas, memang terkesan mengerikan dan berbahaya, namun tidak sedikit pengunjung yang merasa puas setelah berkunjung ke Pasar Maeklong. Bagaimana ? Tertarik untuk datang ke pasar ini ?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *