Bagi kalian pecinta keramik, ada satu tempat yang bisa kalian kunjungi saat berlibur ke Thailand, nama tempat itu adalah Baan Pinsuwan Benjarong. Tempat ini merupakan pusat home industri yang berfokus pada pembuatan keramik.

Baan Pinsuwan Benjarong terletak di Samut Songkhram dan menjadi destinasi wisata yang sangat digemari oleh para pelancong yang sedang berburu kemarik. Pasalnya keramik yang dibuat disini adalah keramik berkualitas tinggi yang dibalut dengan motif-motif yang indah dan berwarna. Kerennya lagi, semua proses yang dilakukan untuk membuat keramik dilakukan secara manual ! Terbayang dong bagaimana apiknya dan detailnya produk keramik yang dibuat disini.

 

Hasil gambar untuk Baan Pinsuwan Benjarong

 

Motif yang tersedia juga beragam, mulai dari motif Tiongkok kuna yang elegan hingga motif modern yang keren dan berwarna. Melihat para pengrajin keramik yang sedang mengukir motif pada keramik menjadi tontonan yang sangat menarik dan menghibur.

Bagi pengunjung yang ingin belajar untuk mengukir keramik, mereka perlu membayar sekitar 1 juta rupiah. Nantinya pengunjung akan diajari bagaimana cara untuk menghias keramik, tentunya keramik yang sudah dibuat bisa dibawa pulang sebagai cinderamata. Memang tergolong mahal, tetapi keseruan saat mengukir keramik menjadi pengalaman tersendiri yang tidak akan bisa dilupakan.

 

Gambar terkait

 

Biasanya orang yang datang kesini merupakan kolektor benda keramik. Tidak jarang pesanan datang dari luar negeri, tingkat kesulitannya pun berbeda-beda, semakin sulit motif yang diminta, maka harga yang dipatok juga akan semakin mahal. Jika kalian ingin melihat kesenian dan destinasi wisata yang berbeda, tidak ada salahnya kalian mengunjungi tempat ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *