Museum biasanya berisikan benda-benda bersejarah yang sudah kuno, namun bagaimana jadinya jika museum tersebut berisikan 50.000 lebih jenis mainan ? Jika kalian seorang pecinta mainan, maka kalian perlu datang ke Batcat Museum yang ada di Bangkok.

Disini kalian akan melihat beragam jenis mainan yang ada di dunia. Ada lebih dari 50.000 mainan yang dipajang di musem ini. Beragam tokoh kartun dan juga tokoh fiksi dalam bentuk mainan dapat kalian lihat saat berkunjung ke Batcat Museum, menarik bukan ?

“70% mainan yang dipajang di museum ini merupakan mainan yang dibeli melalui marketplace Ebay sedangkan 20% sisanya merupakan sumbangan dari para kolektor mainan yang ada di Thailang, 10% lagi merupakan pemberian para kolektor mainan asal Jepang,” ungkap Somcay selaku pemilik Batcat Museum kepada pihak CNNGO.

Somcay mengaku ingin menambah koleksinya hingga mencapai 100.000 unit. Somcay memprediksikan targetnya tersebut dapat tercapai di tahun 2032. Jika targetnya sudah terkumpul, Somcay mengaku akan melelang mainan yang dipajang di museum tersebut.

Koleksi yang ada di museum Batcat meliputi action figure, PVC, topeng, kostum, patung, boneka dan jenis mainan lainnya.

Somcay menjelaskan untuk membangun museum Batcat, ia menghabiskan waktu hampir enam bulan lamanya. Museum Batcat dibuka pada tahun 2012 silam dan selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan setiap tahunnya.

Selain menghibur, Somcay mengatakan bahwa tujuannya membangun museum ini adalah untuk menyadarkan anak-anaka untuk mengumpulkan mainan. Inspirasi untuk membangun museum Batcat didapatkan dari Christopher Nolan di Batman Begins tahun 2005 silam.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *