Dalam beberapa tahun terakhir ini, wisatawan yang datang untuk berlibur ke Thailand mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Tidak bisa dipungkiri, Thailand memang menjadi negara yang sangat digemari oleh wisatawan, pertama karena wisata yang murah serta banyaknya destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Thailand.

Saat berlibur ke Thailand, ada beberapa adat istiadat yang perlu kalian ketahui. Tidak banyak turis yang memperhatikan hal ini. Mengapa kita perlu tahu adat yang ada ? Ini dilakukan sebagai rasa hormat kita terhadap penduduk sekitar. Tentunya tidak mau bukan kita dicap tidak sopan oleh penduduk sekitar.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah setiap jam 8 pagi dan 6 sore, biasanya lagu kebangsaan Thailand akan diputar. Perlu kalian ketahui, ketika lagu kebangsaan tersebut diputar, semua penduduk Thailand akan berhenti beraktivitas lalu berdiri tanpa melakukan apa-apa. Ini dilakukan sebagai penghormatan kepada negara.

 

Hasil gambar untuk kebudayaan thailand

 

Biasanya sebagai wisatawan, kita ingin mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera, stop ! Jangan lakukan itu. Jadilah wisatawan yang cerdas yang bisa menghargai kebudayaan negara lain. Kalian bisa ikut berdiri, hal ini dapat menunjukkan rasa hormat kepada negara lain. Bahkan pengendara mobil pun akan berhenti untuk memberi penghormatan. Jangan ikuti wisatawan lain yang tidak menghargai kebudayaan negara lain. Bukankah kita adalah wisatawan yang cerdas ?

Saat mengunjungi kuil yang ada di Thailand, kita juga dilarang untuk foto dengan pose yang sama dengan patung Buddha yang ada. Hal ini bisa dianggap tidak sopan ! Berfotolah dengan pose dan pakaian yang sopan. Bukankah tempat ibadah adalah tempat yang sakral ? Hormatilah mereka yang beribadah disana dengan mengenakan pakaian yang sopan dan bertingkah laku yang sopan pula.

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah penghormatan kepada kelaurga kerajaan. Kalian tidak boleh merendahkan keluarga kerajaan, bahkan jika kalian ada wisatawan sekalipun ! Jika kalian tidak mematuhi aturan ini, siap-siap saja ditangkap oleh aparat dan dihukum. Kalian bahkan tidak boleh menyobek uang ataupun benda yang bergambar anggota kerajaan, serius ! Jangan lakukan. Jangan karena iseng dan ingin membuktikan hal ini, kalian lantas diamankan oleh aparat..

Dan terakhir, ketahuilah bahwa Lady Boy yang ada di Thailand itu dapat diterima oleh masyarakat Thailand. Oleh karena itu kalian juga harus menghormati mereka. Toleransi transeksual yang ada di Thailand sangatlah tinggi. Jika ada teman atau saudara kalian yang berkata tidak sopan mengenai transgender, segera tegur dengan sopan karena kalian akan dianggap tidak sopan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *