Banyak yang beranggapan bahwa daya tarik utama wisata Thailand adalah pantai dan juga laut, memang hal ini tidak salah, tetapi tidak sepenuhnya benar juga. Pasalnya ada banyak tempat di Thailand yang indah dan otentik yang tidak berhubungan dengan laut dan pantai, salah satunya adalah Roller Cave National Park atau Phraya Nakon Cave.

Hasil gambar untuk ROLLER CAVE NATIONAL PARK

Phraya Nakon Cave atau Roller Cave National Park merupakan gua yang indah dan kental dengan suasana mistis dan misterius. Jika kalian mencari tahu tentang gua ini di media online, memang ada banyak yang menulisnya, tetapi tidak ada satupun yang bisa menceritakan secara detail mengenai tempat ini. Karena minimnya informasi tersebut maka banyak orang yang semakin penasaran untuk datang ke tempat ini.

Meski indah, jalan untuk menuju tempat ini tidaklah mudah sehingga wisatawan memilih untuk melewatkan tempat yang satu ini, padahal keindahan yang ada di tempat ini sangat luar biasa. Phraya Nakon Cave terletak di Khao Sam Roi Yot National Park, Prachuap Khiri Khan.

Untuk dapat sampai ke gua mistis ini, kaloian perlu mendatani desa yang bernama Bang Pu. Setelah sampai di desa ini, kalian harus menaiki perahu selama 30 menit, tidak sampai disitu, setelah sampai ke daerah ini, kalian juga harus melakukan pendakian dengan medan yang curam dan sulit.

Hasil gambar untuk ROLLER CAVE NATIONAL PARK

Selama melakukan perjalanan, para pengunjung akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indah. Gua disini bukanlah gua dengan nuansa gelap nan mencekam, gua disini justru terlihat seperti surga kecil di Thailand. Sinar matahari akan masuk kedalam gua melalui atas sehingga memberikan sensasi indah yang tidak akan bisa kalian temukan di tempat lain.

Ada satu hal yang paling menarik disini, yakni adanya paviliun yang bernama Kuha Karuhas. Paviliun ini dibangun pada tahun 1890 silam oleh Raja Chulalongkom atau Rama V. Fungsinya adalah sebagai tempat untuk bersanti sembari menikmati keindahan gua yang mempesona. Tempat ini juga menjadi tempat yang sangat digemari oleh Rama VII dan Rama IX. Tertarik untuk mengunjungi tempat ini ?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *