Salah satu taman nasional indah yang ada di Thailand adalah Erawan National Park. Nama Erawan merupakan nama yang diambil dari kepercayaan Hindu, yakni gajah berkepala tiga. Air terjun yang ada di Erawan Park memiliki keunikan tersendiri, yakni memiliki tujuh tingakatan dan ditinggali oleh beragam jenis ikan. Selain itu air yang ada di tempat ini berwarna biru yang sangat indah.

Erawan National Park merupakan taman nasional yang terletak di provinsi Kanchanaburi, lebih tepatnya di daerah Tha Kradan, Thailand. Erawan National Park memiliki luas 550 km persegi. Keindahan alam yang ada di Erawan National Park memang sangat mengagumkan.

Image result for erawan national park

Taman nasional ini tidak hanya terkenal di kalangan warga Thailand saja, bahkan wisatawan mancanegara banyak yang datang ke tempat ini untuk sekedar berjalan-jalan atau berenang sembari menghilangkan penat.

Disekeliling air terjun Erawan, kalian bisa melihat pepohonan rindang yang sangat indah yang menjadi tempat tinggal untuk beberapa spesies hewan. Kalian bisa melihat gajah dan juga hewan lainnya ketika berkunjung ke taman nasional ini. Apabila beruntung, kalian juga bisa melihat burung elang yang terbang melintasi kepala kalian.

Biasanya pengunjung lebih senang bermain di air terjun tingkatan satu hingga tiga, ini dikarenakan air terjun masih mudah untuk dicapai. Sedangkan untuk air terjun di tingkat empat hingga tujuh, jalur yang harus dilalui cukup sulit sehingga tidak terlalu ramai. Tertarik untuk berlibur ke tempat ini ?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *