Pattaya menjadi salah satu destinasi wisata paling terkenal di Thailand. Banyak turis yang sengaja datang ke Thailand hanya untuk berlibur ke Pattaya. Tidak dapat dipungkiri, ada banyak tempat yang menyenangkan di Pattaya sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk datang ke tempat tersebut.

Sayangnya banyak yang tidak mengerti bagaimana caranya pergi ke Pattaya jika berangkat dari kota Bangkok. Sebenarnya tidak sulit. Bagi kalian yang bingung, kalian bisa membaca panduan berikut ini.

Bagi kalian yang belum tahu, jarak dari Bangkok ke Pattaya adalah 150 km. Apabila kalian ingin menggunakan transportasi darat seperti bus umum, maka perjalanan yang akan kalian tembuh memakan waktu kurang lebih tiga jam.

Apabila kalian ingin berangkat dari Don Mueang, kalian bisa langsung menuju Terminal bus Mo Chit. Kalian bisa menggunakan jasa taksi jika tidak ingin pusing mencari transportasi umum.

Selain Mo Chit, kalian juga bisa memulai perjalanan dari terminal bus Ekkamai. Tidak perlu bingung untuk menuju terminal bus tersebut, kalian bisa menggunakan BTR ataupun kendaraan umum lainnya. Jika kalian merasa kebingungan, kalian bisa melihat beberapa referensi dari Google terkait kendaraan umum yang menuju ke terminal tersebut.

Untuk jadwal keberangkatan bus ke Pattaya, kalian bisa mencocokkan dengan agenda perjalanan kalian. Bus berangkat mulai dari jam 05.00 pagi hingga 22.00 malam. Keberangkatan akan dilakukan setiap 30 menit sekali jadi kalian tidak perlu takut ketinggalan bus.

Untuk tarif yang harus dibayarkan sekitar 160 Bath ( 66.000 rupiah ). Selama perjalanan, jangan lupa membawa makanan kecil atau camilan, pasalnya perjalanan akan memakan waktu 3 jam ( bisa lebih tergantung kondisi jalanan ).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *